Resep Pisang Goreng Khas Thailand

Resep Pisang Goreng Khas Thailand - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang enak dan renyah. cara membuatnya yang gampang menciptakan pisang goreng seringkali hadir di banyak sekali program sebagai camilan. dari program arisan, khajatan, kumpul keluarga, syukuran dan acara-acara istimewa lainnya. selain itu, pisang goreng juga nikmat sekali disajikan dengan ditemani kopi ataupun teh bagus hangat ketika bersantai.

Pisang goreng Khas Nusantara Indonesia intinya mempunyai banyak sekali variasi rasa dan bentuknya. dari Pisang Goreng Kalimantan, Pisang Goreng Kipas, Pisang Goreng Coklat, Pisang Goreng Kremes, Pisang Goreng Pasir, Pisang Goreng Renyah, Pisang Goreng Keju, Pisang Goreng Crispy ataupun Pisang Goreng Sederhana Ala Abang Gorengan. aneka pisang goreng ala Nusantara ini bahwasanya hampir sama rasa dan penggunaan bahannya yaitu dengan materi utama tepung terigu dan aneka pisang. namun ada beberapa materi penunjang yang menciptakan aneka pisang goreng mempunyai citarasa yang berbeda dari kreasi pisang goreng tersebut.

Untuk pisang goreng khas nusantara kami rasa sudah tak absurd lagi untuk kalian ya? sebab banyak sekali warung atau pedagang gorengan yang menyajikan aneka pisang goreng tersebut. namun pernahkah anda merasakan enak dan lezatnya pisang goreng khas thailand? kreasi gres dari pisang goreng ala thailand yang akhir-akhir ini terkenal sekali di Jakarta menciptakan admin ingin menulis Resep Pisang Goreng Khas Thailand untuk anda.

Yups, Pisang Goreng Khas Thailand merupakan salah satu olahan pisang yang cara membuatnya hampir sama dengan aneka pisang goreng lainnya. hanya saja pisang goreng khas thailand lebih kaya bumbu didalam campuran tepung yang digunakannya. salah satunya yaitu wijen, gula pasir, kelapa parut, gula aren atau gula merah dan lain sebagainya. untuk menciptakan campuran tepung semua materi tersebut diaduk menjadi satu kemudian diberi air secukupnya sampai menjadi campuran yang siap untuk membalut pisang tanduk yang siap untuk digoreng.

Sebenarnya untuk menciptakan Pisang Goreng Khas Thailand ini mempunyai 2 versi atau kreasi. untuk kreasi pertama yaitu menyerupai pada resep yang akan kami berikan menyerupai cara menciptakan pisang goreng pada umumnya yaitu pisang dicelupkan ke dalam campuran terigu kemudian digoreng sampai crispy. kemudian untuk kreasi Pisang Goreng Khas Thailand yang kedua yaitu pisang yang diiris-iris kecil, kemudian di beri taburan coklat dan keju kemudian digulung didalam kulit lumpia. untuk Pisang Goreng Khas Thailand dengan kulit lumpia bila kita lihat nanti jadinya menyerupai Lumpia Pisang Coklat Keju / Piscok / Pisang Aroma Coklat Keju dan olahan aneka pisang dengan kulit lumpia lainnya.

Nah, bagi anda yang ingin tau akan proses pembuatan pisang goreng khas thailand dan ingin segera mencoba membuatnya dirumah. yuck disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Pisang Goreng Khas Thailand nya menyerupai berikut ini.

Resep Pisang Goreng Khas Thailand dan Cara Membuatnya

 Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang enak dan renyah Resep Pisang Goreng Khas Thailand

Bahan-bahan Pisang Goreng :

  • Pisang tanduk 3 buah ( diiris serong )
  • Tepung beras 150 gram
  • Gula pasir 75 gram
  • Kelapa 75 gram ( dikupas, parut )
  • Air 125 mili liter
  • Gula aren / gula kelapa / gula jawa atau gula merah 1 sendok makan
  • Wijen 50 gram ( disangrai )
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng ( dipakai untuk menggoreng )

Cara Membuat Pisang Goreng Khas Thailand :

  1. Langkah awal, campur tepung beras, gula pasir, kelapa parut dan air sampai rata. tambahkan gula aren dan wijen sangrai. aduk kembali sampai rata.
  2. Selanjutnya celupkan kepingan pisang ke dalam campuran terigu.
  3. Setelah itu goreng kedalam minyak yang cukup panas sampai kuning keemasan. angkat, tiriskan, kemudian sajikan hangat.

Untuk ketika ini Pisang Goreng Wijen Khas Thailand atau yang sering disebut dengan Kluey Khek yang merupakan orisinil masakan jajanan thailand ini gres ada di sajian resto dan aneka cafe saja. untuk satu porsi Pisang Goreng Khas Thailand biasanya di hagai sekitar Rp 25.000, sampai Rp 40.000,-. tidak mengecewakan cukup mahal ya untuk sekelas pisang goreng yang gampang dan simpel dibentuk menyerupai Pisang Goreng Khas Thailand ini. maka dari itu dari pada mahal-mahal mencari kluey khek ini mending coba buat sendiri dirumah.

Bahan-bahan yang dipakai kami rasa cukup terjangkau dan gampang di temui dimana-dimana, sehingga tak akan menyulitkan anda untuk segera mengeksekusi di dapur tercinta anda dirumah. selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Pisang Goreng Khas Thailand. coba juga Kuliner Masakan Thailand lainnya menyerupai Resep Membuat Sup Tom Yam Ala Thailand Enak dan makanan ringan kekinian dari Mie Instan menyerupai Resep Mie Mozarella Stick Praktis yang sayang sekali bila anda lewatkan. terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com, supaya resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat. sekian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel