Resep Macaroni Schotel Praktis

Resep Macaroni Schotel Praktis - Macaroni Schotel merupakan menu yang enak dan enak dari Negeri Belanda yang cukup terkenal di penjuru dunia. ciri khas dari Macaroni Schotel ini ialah dihidangkan selagi panas dalam wadah yang cekung dan bundar. untuk ukuran loyang bulat biasanya ada yang kecil, sedang dan besar. dari banyak sekali hidangan schotel yang ada, Macaroni Schotel ialah menu schotel yang paling banyak dibentuk orang.

Di negara Belanda Schotel berartian Dish atau yang dalam bahasa indonesia-nya ialah masakan. di banyak sekali negara, kuliner yang hampir menyerupai dengan Schotel disebut dengan Macaroni Casserole. untuk Resep Macaroni Casserole mungkin akan kita share di resep berikutnya ya. selain Macaroni Casserole, hidangan sejenis Schotel yang terkenal yang dibentuk dari macaroni dan keju ialah Mac and Cheese. kuliner Mac and Cheese ini menyerupai sekali dengan Macaroni Schotel, hanya minus telur dan daging diisiannya sehingga teksturnya lebih lembek, lembut dan ngeju sekali alias cheesy.

Untuk Resep Macaroni Schotel sebetulnya sudah banyak sekali sliweran di internet ya. tapi kami rasa resepnya kebanyakan terlalu ribet dan panjang sekali proses pembuatannya. pada umumnya Resep Macaroni Schotel menggunakan topping saus keju yang lumer. namun kali ini kami akan mengajak anda beralih ke resep mac n cheese yang pembuatannya lebih simple, mudah, mudah dan cepat.

Dengan ini semoga tekstur Macaroni Schotel menjadi lebih padat dan lezat, anda cukup menambahkan kocokan telur didalam adonan macaroni. dalam Resep Macaroni Schotel ini semoga lebih praktis, gampang dan cepat dalam pembuatannya kami pilihkan isiannya menggunakan sosis. namun bila anda ingin Macaroni Schotel yang anda buat lebih terasa special boleh ditambahkan dengan kepingan daging asap, ayam cincang atau diganti dengan daging kornet semoga lebih praktis. tapi kalau anda membuatnya dengan daging kornet jangan lupa ditumis sebentar dengan bawang bombay semoga karenanya lebih terasa enak dan fress.

Selain daging asap atau kornet, dalam Resep Macaroni Schotel Belanda ala Indonesia ini anda juga sanggup menambahkan aneka sayuran untuk kelengkapan gizi sang schotel. mulai dari sayuran wortel, jamur, kacang polong, brokoli, bayam dan lain sebagainya. namun bagi anda yang menggunakan bayam, Macaroni Schotel harus habis dalam waktu 5 jam ya. hal ini terjadi sebab sayuran bayam dihentikan dikonsumsi lebih dari sehari.

Untuk menciptakan Macaroni Schotel tentu saja sangat mudah, anda sanggup membuatnya dengan cara kukus yang terkenal dengan nama Macaroni Schotel Kukus. kemudian dengan cara di panggang, Macaroni Schotel menyerupai ini terkenal dengan nama Macaroni Schotel Panggang. sedangkan untuk anda yang ingin lebih mudah lagi anda sanggup menciptakan Macaroni Schotel dengan cara di Goreng dan dengan menggunakan Happy Call yang fungsinya hampir sama dengan panggangan atau alat pemanggang.

Nah, untuk Resep Macaroni Schotel yang kami bagikan kali ini kita akan membuatnya dengan cara di panggang ya, jadi anda harus mempunyai oven. bagaimana sudah ingin tau dengan Macaroni Schotel sehat dan mudah ini? yasudah, yuck segera disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Macaroni Schotel nya menyerupai berikut ini.

Resep Macaroni Schotel dan Cara Membuatnya

 Macaroni Schotel merupakan menu yang enak dan enak dari Negeri Belanda yang cukup popu Resep Macaroni Schotel Praktis

Bahan-bahan Macaroni Schotel :

  • Makaroni ( Macaroni ) secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Telur ayam 2 butir
  • Sosis sapi 2 buah
  • Bawang bombay secukupnya
  • Susu UHT 150 mili liter
  • Keju cheddar 100 gram
  • Lada ( merica ) 1/2 sendok teh
  • Oregano 1 sendok teh 
  • Basil 1 sendok teh
  • kaldu ayam secukupnya

Cara Membuat Macaroni Schotel :

  1. Langkah awal panaskan panggangan dengan suhu 180 derajat. kemudian rebus makaroni dalam air mendidih, beserta minyak goreng dan garam, hingga makaroni lunak. tiriskan.
  2. Campurkan susu UHT, telur, bawang bombay, sosis dan kaldu ayam. aduk hingga semua materi tercampur rata.
  3. Setelah itu masukkan makaroni ke dalam adonan susu UHT, tambahkan keju, lada bubuk, oregano dan daun basil. aduk kembali hingga rata.
  4. Selanjutnya masukkan adonan macaroni ke dalam pinggan tahan panas atau aluminium foil. panggang dalam panggangan selama 25 hingga 30 menit atau hingga atasnya berwarna kuning kecoklatan
  5. Angkat, sajikan Macaroni Schotel selagi hangat dengan ditemani aneka minuman hangat atau masbodoh sesuai selera.

Oregano atau Pot Marjoram ( origanum vulgare ) ialah tanamamn dari keluarga mint yang mempunyai aroma kuat, berasa hangat serta terasa sedikit pahit. tanaman ini biasa di tanam di Mediteranis, Asia Selatan dan Asia Tengah. sedangkan Basil, selasih, tlasih atau basilikum ( Ocimum ) ialah sejenis terna yang dimanfaatkan daun, bunga dan bijinya sebagai rempah-rempah serta penyegar ( tonikum ). kedua materi ini seringkali dipakai dalam pembuatan Pizza Ala Pizza Hut. anda sanggup mendapatkannya di supermarket terdekat atau di daerah belanja yang terjangkau dari daerah tinggal anda.

Oh iya, semoga semakin mantap, anda sanggup menambahkan parutan keju di atas Macaroni Schotel semoga semakin terasa kejunya. oh iya, Macaroni Schotel ini sanggup di simpan dengan cara ditutup dengan aluminium foil kemudian dimasukkan ke dalam lemari es ( kulkas ). dengan ini Macaroni Schotel sanggup bertahan usang hingga 4-5 hari. ketika akan menyajikan, anda tingga panggangan atau kukus sebentar hingga Macaroni Schotel menjadi hangat dan nikmat disantap bersama keluarga tercinta. 

Anda sanggup menyajikan Macaroni Schotel sebagai kudapan keluarga yang enak dan favorit atau sanggup juga dijadikan bekal anak ke sekolah. bagi anda yang suka pedas, boleh ditambahkan saus botolan diatas taburan keju yang gurih. selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Macaroni Schotel Praktis ini dirumah. buka juga isu resep menarik lainnya menyerupai Resep Kimchi Masakan Korea Sehat dan Resep Bakpao Karakter Isi Daging Empuk yang sayang sekali bila anda lewatkan. terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com, semoga bermanfaat, sekian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel