Mengembangkan Kreativitas? Ini Tipsnya

Tips Mengembangkan Kreativitas - Kreativitas adalah merupakan kemampuan untuk membuat sesuatu yang gres untuk memberi ide kreatif dalam memecahkan duduk masalah atau sebagai kemampuan untuk melihat hubungan-hubungan yang gres antara unsur-unsur yang sudah ada sebelumnya. Kreativitas tidak muncul dengan sendirinya, dan Kreativitas mustahil mendatangi orang-orang yang sering berfikir tumpul, alias males berfikir. Kreatifitas bukan hal yang bisa disepelekan. Dari Kreativitaslah muncul ide-ide yang luar biasa.
 merupakan kemampuan untuk  membuat sesuatu yang gres untuk memberi ide  Mengembangkan kreativitas? Ini tipsnya

 Apakah anda pernah bertanya dalam hati ihwal jawaban dari hasil desain anda sendiri? bagaimana? Terkesan biasa biasa saja? mungkin dalam fikiran anda hanya terpatok pada sebuah desain yang itu itu saja, kalaupun beda, rasanya ibarat sama saja. Mungkin ada yang salah dengan metode cara berfikir anda. Saat berhadapan dengan duduk masalah Desain enjoy dan rilekskan badan anda, pastikan duduk dengan nyaman. Bila perlu sediakan segelas Kopi atau Teh, sudah dibuktikan banyak orang bahwa Kopi dapat menyambung ide yang buntu. Selain mengonsumsi Kopi, Musik juga salah satu pemicu penyambung ide. Secara harfiah, otak akan terus bekerja disaat musik diputar, dengan demikian ide akan terus berjalan dan berjalan.
Dan dibawah ini sedikit tips untuk meningkatkan kreativitas anda, 


1. Jangan hingga merasa bosan

Jika anda pada titik yang sangat bosan dan tidak melaksanakan apapun, yah mau kreatif dari mana. Lakukan apapun, jangan berdiam. Semalas apapun itu lakukan sesuatu, keluar rumah untuk menyegarkan fikiran, kosumsi air dingin, kalau bisa yang berasa. Ini akan sedikit membantu untuk anda menjadi bergerak dan kembali berfikir.


2. Istirahatlah yang cukup

Bukan hanya laptopmu saja yang butuh istirahat, gunakan kesempatan dikala laptop/komputermu dalam keadaan shutdown anda bisa melaksanakan Istirahat yang menyegarkan, Bukan tidur. Berjalanlah keluar, entah mencari masakan ringan atau yang terbaik ialah mencari kesejukan Alam.


3. Berkendara ke daerah yang belum pernah anda kunjungi


Saat otak sudah terbiasa dengan suatu pola, beliau tidak akan berkembang. Sebaliknya, dikala otak sering menemukan hal baru, beliau akan secara aktif mengolah ide-ide gres tersebut dan hal inilah yang membantu meningkatkan kreativitas. Cobalah berjalan-jalan melewati sudut kota yang belum pernah Anda kunjungi. Selain menghilangkan penat, siapa tahu ada ide menarik yang tiba-tiba muncul di benak Anda.

4. Kurangi media dan Game

Saat bosan dan ingin mencari inspirasi, jangan melaksanakan dua hal ini: membuka media umum atau bermain game. Kedua hal tersebut tidak akan membantu otak menjadi lebih kreatif.
Akan lebih baik bila Anda melaksanakan doodling atau menggambar, kemudian melakukannya sambil berpikir, bercakap-cakap, atau melamun. Cara ini lebih efektif untuk meningkatkan kreativitas.

5. Segarkan fikiran dan penglihatan dengan Alam

Warna hijau ternyata sanggup meningkatkan anutan kreatif seseorang. Luangkanlah sedikit waktu Anda untuk melihat pemandangan hijau, ibarat taman atau pegunungan. Tapi bila Anda tidak mempunyai waktu, hiasilah rumah Anda dengan flora hijau di setiap sudutnya.

6. Dengarkan isntrumen musik

Bekerja di lingkungan yang sepi dan sunyi akan sangat membosankan dan justru merusak konsentrasi. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa bekerja di lingkungan yang bising justru membantu seseorang menjadi lebih kreatif dan produktif. Anda sanggup mencoba menuntaskan pekerjaan Anda di kedai kopi, di taman, atau di kafetaria. Jika ingin bekerja di rumah, nyalakan musik yang Anda sukai atau bunyi televisi semoga suasana tidak sepi.

7. Berkhayal, atau bermimpi kecil

Tutup mata anda dan bayangkan masa depan anda. Apa yang anda lihat? Nah, akan lebih kreatif bila anda terus ibarat ini. “Ketika orang membayangkan diri mereka jauh di masa depan, hal itu menjadikan pikiran untuk beralih ke cara berpikir global yang bisa sangat berguna,” kata Schooler. Tapi membayangkan apa yang akan anda makan untuk makan siang anda besok tidak masuk hitungan. Mimpikan masa depan yang sangat jauh – ibarat lima tahun atau lebih – untuk hasil terbaik.

8. Coba ubah cara berfikir anda 

Semakin positif cara berpikir Anda, membuat Anda semakin percaya diri dan optimis dalam menghadapi permasalahan. Selanjutnya Anda akan semakin kreatif dalam mencari solusi segala permasalahan Anda. Biasakanlah Anda menyampaikan “Ya ini merupakan kesempatan untuk menjadi lebih baik” dalam menghadapi sebuah anutan yang buntu.

9. Bertindak

Bertindaklah, sibukkanlah diri Anda, dan terus bergerak. Tentukan Prioritas Tujuan Anda. Semakin cepat Anda dan semakin terang tujuan Anda, semakin kreatif diri Anda dalam mencapai tujuan Anda. Anda juga akan semakin banyak mempunyai energi dan waktu untuk belajar. Semakin banyak berguru maka semakin cepat Anda sanggup berbagi kapabilitas diri Anda dan mencapai sesuatu yang lebih baik bagi masa depan Anda.

Demikian tips untuk meningkatkan kreativitas anda, jangan jadikan patokan dalam artikel ini. Karena kreativitas bukan benda yang gampang untuk ditangkap. Kreativitas ialah tiba dari diri sendiri, ada kemauan, sasaran niscaya datang. Ada usaha, hasil tak pernah bohong. Tapi semua itu harus diiringi dengan yang namany Do'a, tanpa doa percuma saja anda melaksanakan itu, hanya sanggup kesenangan semata. Dan jangan lupa juga untuk Bersyukur! Salam 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel