Mari Mengenal 99Designs!


99designs yaitu salah satu perusahaan yang mengelola marketplace online, yaitu daerah bertemunya si penjual dan si pembeli untuk melaksanakan transaksi di internet, namun dikhususkan di bidang desain grafis. 99designs berkantor sentra di San Fransisco, Amerika Serikat, dan juga mempunyai kantor cabang di Melbourne, Berlin, Paris, London, dan Rio de Jeneiro. Waw sebuah perusahaan yang besar bukan

Bagi yang mau daftar pribadi di 99Designs masuk Inilah cara mendaftar dan menjadi desainer di 99Designs

Berkenalan dengan 99Designs

Perusahaan 99Designs ini membuat produk mereka secara crowdsourcing, yaitu satu proyek ditawarkan kepada banyak orang dan pekerjaan tersebut sanggup diselesaikan dengan menerima masukan dari beberapa orang. Melalui perusahaan ini, pelanggan sanggup meminta para desainer untuk menyerahkan desain mereka dalam sebuah kontes untuk membuat produk desain ibarat website, T-shirt, atau logo. Dari beberapa desain yang diajukan, pelanggan akan menentukan desain terbaik. Desainer yang terpilih akan memenangkan uang tunai. Selain model lelang kontes ibarat ini, pelanggan juga sanggup bekerja dengan desainer individu dengan membeli rancangan desain dari toko logo Readymade 99designs.
 yaitu salah satu perusahaan yang mengelola  Mari mengenal 99Designs!
 Perusahaan 99designs didirikan pada tahun 2008 oleh Mark Harbottle dan Matt Mickiewicz di Melbourne, Australia. Matt Mickiewicz sendiri telah mempunyai pengalaman bisnis semenjak usianya 14 tahun di bidang pengembangan web. Semua berawal dari hobi. Menurut Mickiewicz, terdapat 3 tantangan bagi dirinya untuk membuat dan membangun sebuah start-up bisnis 99designs ini:

Tantangan pertama yakni memercayai naluri untuk membuat merek gres dan perusahaan gres di bidan desain grafis. Walaupun perjuangan sebelumnya di SitePoint telah berkembang, namun Mickiewicz menyadari bahwa komunitas ini mempunyai keterbatasan. SitePoint merupakan situs komunitas yang terbentuk untuk mendukung aktivitas pendidikan bukan berbasis komersial. Untuk itu ia berani memisahkan diri dari SitePoint dan mendirikan perusahaan sendiri yang menghubungkan bisnis dengan desain grafis. Untuk membangun bisnis kita harus mempunyai sebuah merek yang sanggup kita letakkan namanya di semua produk yang kita hasilkan. Untuk pemasarannya, 99designs berkembang dengan teknik mouth to mouth, yakni dari testimonial dan persuasi orang per orang.

Tantangan kedua yaitu membangun infrastruktur dengan skala besar dan cepat tanpa investasi besar di awal. Bisnis kontes desain grafis ibarat ini ke depannya akan membutuhkan bandwidth dan penyimpanan data yang besar. Biaya yang diharapkan untuk membangun infrastruktur ini tentunya akan sangat besar. Pada tahun 2007 Mickiewicz menemukan Amazon Web Services, koleksi layanan komputasi berbasis internet dari Amazon.com. Layanan ini memungkinkan kita mendapatkan kanal ke server, storage, dan bandwidth tanpa harus mengeluarkan biaya sewa server.

Tantangan ketiga yaitu menentukan fitur dan saran dan pengguna. Itu yaitu pekerjaan yang penting. 99designs yaitu perusahaan yang terlibat dengan banyak desainer. Mereka biasanya akan memperlihatkan umpan balik untuk perusahaan. Maka perusahaan membutuhkan cara untuk mengelola seruan yang masuk dan tetapkan mana yang harus diprioritaskan. Solusinya yaitu 99designs dari awal memasang versi gratis dari UserVoice yang memungkinkan pengguna memperlihatkan saran dan ide-ide mereka.

 Cara membuat Kontes di 99Designs

 

Jika anda membutuhkan sebuah logo untuk perusahaan anda disinilah tempatnya, bukan hanya logo 99Designs ini juga menyediakan kategori Logo dan tanda pengenal, Web dan App desain, Bisnis dan iklan, Baju dan barang dagangan, Seni dan ilustrasi, Label/Pengemasan, Buku dan Majalah, Lain-lain.  Jika anda sudah mantap untuk mendapatkan logo, sanggup simak langkah-langkah berikut.

1. Memberikan klarifikasi singkat wacana desain yang Anda inginkan
Pertama, berilah klarifikasi kepada calon penerima lomba wacana apa yang ingin Anda desain. Dan jawablah pertanyaan mereka mengenai detail desain yang ingin Anda buat.

2. Pilih pengemasan desain
Pilih package, lakukan pembayaran, kemudian 99design akan meluncurkan kontes Anda di pasar mereka. Package yang sanggup Anda pilih yaitu bronze, silver, gold, dan platinum.

3. Luncurkan kontes Anda
99design akan meluncurkan kontes desain Anda di pasar mereka dan akan dilihat oleh komunitas desainer yang berjumlah lebih dari 1.105.000. Dari Bombay hingga Berlin, mereka akan melihatnya.

4. Menerima desain-desain
Silakan log in ke akun 99designs Anda. Biarkan komunitas desainer ini melihat karya Anda.

5. Memberikan umpan balik
Gunakanlah rating, komentar, dan pesan pribadi untuk membantu desainer.

6. Pengumuman pemenang
Setelah 7 hari, pemenang akan diumumkan. 99design akan mentransfer hadiah untuk desainer yang menang.

7. Langsung bekerja dengan segera.
Kontes ini akan membuat Anda bertemu dengan desainer-desainer yang Anda suka. Selanjutnya Anda akan bekerja sama dengan mereka dan membuat 1 hingga 10 proyek.

 yaitu salah satu perusahaan yang mengelola  Mari mengenal 99Designs!  

Lalu, Bagaimana untuk menjadi Desainer di 99Designs?? 

  1. Menulis rencana desain secara ringkas
Ketika Anda ikut serta dalam kompetisi 99designs, diharapkan Anda menuliskan secara singkat wacana desain Anda.
  1. Menyalin terlebih dahulu
Sebelum menuntaskan suatu desain, hendaknya Anda menulis salinan dan mengetahui apa saja yang akan dibuat. Diharapkan proses menyalin tersebut tidak memperlambat proses pembuatan desain.
  1. Lakukan riset
Meneliti terlebih dahulu suatu objek akan lebih menghemat waktu seorang desainer.
  1. Hitung waktu Anda
Kompetisi akan berjalan selama 7 hari. Misalnya Anda akan menghabiskan 30 menit setiap hari selama 3 hari untuk aneka macam pengajuan dan Anda juga akan menghabiskan waktu 1 jam per hari untuk menunggu umpan balik. Ya, berbicara dengan pengguna lain di 99designs membutuhkan waktu yang banyak biar hasil sanggup maksimal.
  1. Pelajari 99designs UI
Anda harus mempelajari bagaimana cara mengirimkan komentar, penjelasan, dan proses pengiriman karya.
  1. Desain diharapkan memenuhi standar
Tidak sedikit desainer yang mengirimkan desainnya yang sangat baik, dan tidak sedikit pula desain yang buruk. Oleh sebab itu, desain yang diikutkan kontes haruslah yang memenuhi standar.
  1. Berikan peringkat rendah terlebih dahulu
Strategi ini terjadi pada banyak orang, awalnya hanya mendapatkan satu bintang, kemudian dua, kemudian empat, dan hasilnya lima.
  1. Dapatkan bantuan
  2. Bersiaplah mendapatkan balasan negatif
  3. Babak final yaitu hal penting
  4. 99designs akan menghubungi finalis melalui Skype.
  Selamat bergabung di 99Designs!

Thanks to www.ruangfreelance.com  ^^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel