Resep Sponge Cake Dasar Super Lembut Gampang Dibentuk No Ribet

Resep Sponge Cake Dasar - Suka cake lembut? Jika iya, simak baik-baik resep sponge cake yang akan kami bagikan kali ini. Sponge cake merupakan salah satu makanan ringan cantik lembut yang mempunyai rasa enak dan lezat. Sponge cake ini biasanya dipakai sebagai makanan ringan cantik dasar atau cake dasar untuk menciptakan makanan ringan cantik tart ulang tahun yang biasanya di hias buttercream atau aneka frosting jenis sponge cake.

Karena kelembutannya sekarang sponge cake dasar tak melulu di kreasikan menjadi makanan ringan cantik ulang tahun saja. Karena sekarang cake dasar sanggup dibentuk menjadi salah satu cake yang kekinian yaitu Resep Cheese Cake Lumer Untuk Pemula. Selain itu basic sponge cake juga sanggup dikombinasikan dengan bagian buah lemon, lumeran cokelat, Mocca, keju serta aroma panda. 

Resep sponge cake dasar bergotong-royong salah satu cake yang enak di kreasikan apa saja. Bahkan di makan begitu saja juga sudah enak dan mantap. Untuk pilihan praktisnya cake ini sanggup diberi olesan aneka selai pilihan sesuai selera dan susu. Seperti selai cokelat, selai kacang, selai strawberry atau selai mangga. Bagi anda yang ingin menciptakan selain mangga sendiri dirumah sanggup klik Resep Membuat Selai Mangga Homemade.

Berbicara sponge cake, makanan ringan cantik ini mempunyai beberapa kreasi nya. Dari sponge cake sederhana hingga basic sponge cake yang terkenal dengan nama sponge cake dasar yang sanggup dikreasikan menjadi cake yang special. Cara menciptakan resep sponge cake dasar bergotong-royong gampang dibentuk dan no ribet. Bahan-bahan yang dipakai juga sedikit ketimbang aneka cake, bolu atau brownis lainnya. 

Hanya saja disini kita memakai telur yang cukup banyak menyerupai kertika menciptakan lapis legit dan semacamnya. Walaupun tak sebanyak pembuatan lapis legit, namun sponge cake ini memerlukan sekitar 1/2 kilo gram telur (8 buah). Ini yang menciptakan bobot sponge cake klasik lebih berat ketimbang olahan cake lainnya. Penggunaan telur yang banyak mengahasil cake yang mengembang, empuk, lembut dan tidak bantet.

Oke, mari disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Sponge Cake Dasar Super Lembut dibawah ini dan silahkan kreasikan sesuai selera anda.

Resep Sponge Cake Dasar Dan Cara Membuatnya

baik resep sponge cake yang akan kami bagikan kali ini Resep Sponge Cake Dasar Super Lembut Praktis Dibuat No Ribet

Bahan-bahan Sponge Cake :

  • Telur 8 butir
  • Gula pasir 200 gram
  • Tepung terigu 225 gram
  • Emulsifier 1 sendok makan
  • Margarine 100 gram (lelehkan)

Cara Membuat Sponge Cake Dasar Homemade :

  1. Langkah awal panaskan panggangan 180 derajat celcius.
  2. Setelah itu kocok telur dan gula hingga naik dengan memakai mixer, masukkan emulsifier kemudian kocok terus hingga gabungan kental berjejak (ditandakan jikalau gabungan dibalik tidak ada gabungan yang menetes).
  3. Selanjutnya tuang tepung terigu sambil diayak secara bertahap, aduk rata. Masukkan mentega cair, aduk rata.
  4. Tuang gabungan ke dalam loyang cincin ukuran 24-26 centi meter.'
  5. Kemudian panggang hingga matang, kurang lebih selama 45 menit.
  6. Silahkan test tusuk, jikalau tidak ada gabungan yang melekat mengambarkan cake sudah mantang.
  7. Sponge Cake Dasar siap dinikmati dengan aneka selai pilihan atau dibentuk cake dengan olesan dan toping sesuai selera. 

Sponge cake menyerupai ini paling enak di nikmati bersama minuman hangat menyerupai kopi dan teh manis. Rasanya yang tidak terlalu cantik benar-benar ngebland bila disandingan bersama minuman hangat yang manis. Oh iya, untuk membuatnya sanggup diproses dengan cara dipanggang, dikukus serta ada pula resep sponge cake rice cooker (majiccom) yang pernah booming dan terkenal alasannya ialah resepnya sanggup dibentuk bagi orang yang tidak mempunyai oven.

Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai Resep Sponge Cake Dasar Super Lembut Praktis Dibuat No Ribet. Semoga dengan adanya resep sponge cake dasar dari kami sanggup membantu anda untuk menciptakan cake lembut sendiri eksklusif dari dapur tercinta. Sekian, silahkan share jikalau dirasa bermanfaaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel