Tips Membeli Laptop Baru


Anda hendak membeli laptop? bagi anda yang gres pertama kali membeli laptop sanggup menaca tulisa kami Tips Membeli Laptop untuk Pemula. Kemudian di sini kami akan membagikan tips membeli laptop gres secara umum dan hal-hal yang harus diperhatikan dalam membeli laptop gres sebagai embel-embel artikel kami sebelumnya.
Dengan membaca dan memahami artikel tips membeli laptop ini supaya membantu anda dalam menemukan laptop yang sesuai dengan kantong dan impian anda.
Berikut sedikit tipsnya :
1. Pertama kali diliat kardusnya mulus ga? Alias ga penyok penyok atau ada tempelan lakban dll
2. Pas laptop dikeluarin dr dus cek plastik penutuk tombol bab atas keyboard dan plastik penutp frame bab layar lcdnya. Apakah tertempel dengan rapi ?
3. Cek bab bawah laptopnya uda ditempelin stiker blom? Harusnya si belum ditempel sbelum anda melaksanakan tansaksi.
4. Cek manufacture date tercetak di bab kiri bawah kardusnya.
5. Cek serial numbernya sama engga dikardus dengan dibagian body laptop.
6. Cek body laptop keyboard dll apakah terlihat higienis dari debu? (jika berdebu bearti laptop pernah dibuka sebelumnya)
7. Cek pada ketika tes dihidupin apakah OS windows sudah jalan duluan atau prepared instalasi apabila sudah jalan berarti laptop sudah pernah dihidupkan dan dijalankan windownya ( utk. pembelian include OS)
8. Cek apakah layarnya terdapat death pixel dgn cara meminta diganti wallpaper dgn warna putih dan hitam.
9. Cek dan tes fitur konektivitas bluetooth dan wifi apakah berjalan baik dan stabil.
10. Setelah konektifitasnya jalan, internet nya maka cek serial number ke website produknya apakah terdaftar disana garansinya atau tidak? ( ini nih yg paling penting).
Tiga hal yang fundamental dalam membeli laptop yang juga harus anda perhatikan ialah sebagai berikut :

1. Spesifikasi itu Penting 

Memang benar ini ialah hal yang penting, perlu anda ketahui kebutuhan masing-masing orang dalam memakai laptop itu berbeda-beda. Maka dari itu, definisikan dulu kebutuhan anda ketika ini. Apakah anda seorang pelajar Sekolah Menengan Atas ? apakah anda seorang guru ? apakah anda seorang designer ? apakah anda seorang gamer ? 

Dari masing-masing kebutuhan tersebut akan memunculkan spesifikasi yang berbeda-beda. Bila saja kita ambil rujukan saya ialah seorang guru yang hanya membutuhkan laptop untuk mengajar, menciptakan soal ulangan, mencari referensi soal di internet, membutuhkan media hiburan dengan game-game komputer lainnya. Untuk itu saya rasa saya tidak perlu laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Tentu saya akan menentukan laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan saya, misal saja laptop dengan Prosesor dual core, mungkin RAM 2Gb, VGA standard pun cukup. Sehingga dengan begitu saya tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli laptop dengan spesifikasi tinggi yang pastinya berharga mahal. Oleh lantaran itu, menentukan kebutuhan itu sangat penting pada ketika anda ingin membeli sebuah laptop baru.

2. Merek Menentukan Kualitas

Ini hal yang sudah biasa, laptop dengan merek yang populer niscaya mempunyai kualitas yang baik. Bukannya tanpa alasannya ialah saya menyampaikan ibarat ini. Coba anda pikirkan, laptop-laptop dengan merek populer biasanya mempunyai harga yang relatif tinggi jikalau dibandingkan dengan merek-merek biasa. Ini bukan lantaran mereka menang merek atau sebagainya makanya menciptakan harga yang mahal.

Tapi melainkan lantaran produk yang diciptakan juga telah mempunyai standar kualitas yang baik serta komponen-komponen laptop tersebut memang memakai komponen yang elok juga. Selain itu laptop dengan merek yang populer juga masih mempunyai nilai jual kembali yang cukup tinggi nantinya. Kaprikornus saya rasa menentukan merek juga penting pada ketika anda ingin membeli sebuah laptop baru.

3. Perhatikan Garansi yang Diberikan

Selain memperhatikan spesifikasi dan merek saya rasa ini juga merupakan hal yang penting. Pada ketika anda ingin membeli laptop coba perhatikan berapa usang waktu garansi yang diberikan oleh merek-merek tertentu. Karena tidak semua laptop memperlihatkan waktu garansi yang sama. Mungkin ada yang memperlihatkan garansi selama 1 tahun atau bahkan ada juga yang memperlihatkan waktu garansi selama 2 tahun. 

Semakin usang waktu garansi yang diberikan semakin bagus, jangan takut untuk mengurus garansi bila suatu ketika latop anda mengalami kerusakan. Selain dengan menghemat uang, laptop anda juga akan diperbaiki oleh   teknisi resmi dari penyedia merek laptop tersebut.

Kurang lebih demikian tips membeli laptop gres yang sanggup kami sampaikan. Tips Cara Memilih Laptop di atas kami susun atas pengalaman beberapa pengguna dan dari hasil konsultasi ke pada pakar dan penjugal ketika ingin membeli laptop, supaya tips membeli laptop gres ini bermanfaat.


Sumber http://wishwondersurprise.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel