Tips Cara Merawat Laptop Semoga Abadi Gres Lengkap

Pada artikel yang telah kemudian sudah kami bagikan Cara Merawat Laptop Yang Baik Dan Benar, kali ini akan kami paparkan mengenai Tips Cara Merawat Laptop Agar Awet Baru Lengkap.

Bagi anda yang gres membeli laptop tentu ingin supaya laptopnya infinit dan selalu menyerupai gres ketika beli. Hal itu tentunya mustahil alasannya ialah kualitas barang lambat laun niscaya akan berkurang. Nah, tips ini menawarkan anda pengetahuan untuk merawat laptop supaya infinit menyerupai baru. Bagi anda yang sudah usang laptopnya tentu tidak duduk masalah untuk melanjutkan membaca artikel ini alasannya ialah juga sangat bermanfaat.
kalau laptop anda di rawat dengan baik dan benar maka di pastikan laptop akan tetap ngacir dan stabil
Cara merawat laptop tidak begitu sulit bergotong-royong alasannya ialah laptop itu bukan komputer desktop. Laptop sangat butuh perhatian/perawatan juga supaya infinit layaknya kekasih kita, supaya bisa digunakan hingga renta dan body-nya tetap manis dan sexy. walau memang sulit ini sangat berkhasiat bai anda yg membeli laptop dengan penuh perjuangan, tapi kalau berdasarkan anda laptop ialah barang biasa.. ya terserah anda kalo rudsak kan bisa di kasih kesaya dan anda bisa beli laptop gres lagi 

perlu di ketahui Laptop itu barang elektronik yang sangat sensitif menyerupai halnya kekasih wanita kita, bila tidak dirawat dengan baik maka akan seringlah si laptop tersebut berpaling ke tukang service laptop.(kok jadi cinta"an) Perlu diketahui juga, komponen laptop itu lebih mahal dibandingkan komponen komputer desktop atau PC. Nah, maka dari itu untuk menghindari kantong kita bolong, sebaiknya lakukan deh tips merawat laptop yang saya rangkum dari aneka macam sumber CEKIDOT

1. Jangan memasukkan laptop yang habis digunakan pribadi ke dalam tas laptop. Hal ini dikarenakan, laptop yang telah digunakan biasanya masih menyimpan panas berlebih. Saat pribadi dimasukkan tas, panas ini tertahan cukup usang dan tidak akan gampang berkurang. Akibatnya akan besar lengan berkuasa kepada komponen listrik yang ada di dalam laptop.

2. Jangan mencharge laptop secara berlebihan, artinya cabutlah charge dari stop kontak listrik kalau baterai telah ful dan charge lagi kalau baterai telah berkurang hingga 40-50 %. Hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga keawetan baterai dan penghematan energi.

3. Jangan menggunakan laptop di akrab makanan maupun minuman alasannya ialah dikhawatirkan makanan atau minuman kita tumpah dan mengenai laptop kita.

4. Jangan menyentuh layar LCD dengan benda-benda keras menyerupai ballpoint. Hal ini sering terjadi ketika kita secara tidak sengaja memperlihatkan sesuatu yang ada di layar LCD ketika berguru maupun presentasi.

5. Jangan meninggalkan laptop Anda di daerah umum, menyerupai meja kuliah maupun di restoran hanya alasannya ialah basuh tangan kecuali Anda yakin laptop dalam keadaan kondusif alasannya ialah kejahatan terjadi ketika ada kesempatan.

6. Jangan memasukkan laptop berjejal-jejal dengan benda lain dalam tas, contohnya buku, apalagi palu dan paku hehehe

7. Jangan menaruh laptop di lantai, waspadalah ketika ada orang lewat laptop bisa terinjak.

8. Jangan sembarangan mendownload software" dari internet
Biasanya nih, klo udah ada koneksi kenceng alias ngebut, niscaya deh kerjaannya download. Usahakan jangan download software yang tidak terang asal seruan silsilah keluarganya,(software ada keturunannya men) alasannya ialah bisa membahayakan diri kita. Pakelah software" yang telah didapatkan dari paket laptopnya waktu pertama beli. Jika software hasil download sebaiknya scan dulu dengan antivirus paling top.

9. Jangan menginstall software" yang sekiranya jarang digunakan dan tidak berguna
Buat apa beli duren tapi gk dimakan. betul tidak? menyerupai halnya software yang sudah diinstall, kalau tidak digunakan dan tidak berkhasiat maka hanya akan menjadi sampah saja dan bisa bikin muntah. (bilang aja gk doyan duren)

10. Jangan meletakkan laptop diatas kasur ketika sedang menyala
Dampak yang ditimbulkan cukup besar, berdasarkan pengalaman sobat saya. Setelah beberapa jam saja laptopnya ditaro diatas kasur, keesokan harinya adaptornya pribadi rusak.

11. Jaga kebersihan laptop anda
Usahakan laptop anda dihentikan ada debu sama sekali, selalu setiap habis digunakan lap dengan kain putih higienis supaya bebas debu dan basil penyakit. Pakai pelindung layar dan pelindung keypad juga klo bisa beli.

12. Hindari getaran elektromagnetik
Jauhkan laptop anda dari alat-alat elektromagnetik menyerupai contohnya alat pengeras suara, loudspeaker, mesin, handphone, dan sumber getaran lainnya.

13. Rapikan kabel-kabel yang terhubung
Sebisa mungkin kabel-kabel ke laptop itu harus tertata rapi, jangan hingga menciptakan orang lain tersandung kemudian jatuh dan terluka kemudian menyalahkan anda. Bisa repot lagi urusannya.

14. Rawatlah baterai laptop secara teratur
Hendaknya ketika menggunakan laptop untuk waktu yang lama, baterai diisi penuh terlebih dahulu dengan catatan ketika sedang diisi tidak dimainkan. Lalu kalau sudah penuh cabut chargerannya kemudian mainkan hingga baterai sisa sedikit lagi. Jaga sirkulasi udara juga, alasannya ialah ini sangat penting apabila tidak terjadi sirkulasi udara yang lancar maka sanggup menyebabkan over-heating.

15. Jangan menaruh benda diatas laptop
Apalagi benda yang berat, bisa" laptop anda pribadi berpaling ke tukang service teknisi perbaikan laptop. Karena bisa merusak layar monitor.

16 Jangan sekali" untuk mencoba pindah-pindahkan laptop ketika masih hidup. (karena beliau bisa jalan sendiri)
Itu ada penjelasannya, begini ceritanya : Laptop yang masih hidup atau belum di shutdown/sleep berarti harddisknya juga sedang bekerja sehingga apabila digerakkan sanggup menyebabkan head harddisk menggores cylinder, itu kesudahannya sangat fatal.

17. Jika laptop anda bermasalah, jangan coba-coba untuk mencoba betulkan sendiri. Lebih baik diserahkan ke tukang service terdekat. Karena kalau anda membetulkan sendiri bisa-bisa kerusakan menjadi semakin berat. Apalagi kalo masih garansi kemudian anda membongkar laptop sendiri dan merusak sticker garansi yang masih ada pada laptop. (gk komentar deh)

Demikian yang sanggup kami jelaskan cara merawat laptop bagi pemula dan expert, Tips Cara Merawat Laptop Agar Awet Baru Lengkap. Semakin sering anda merawat dan dengan sebaik-baiknya maka laptop anda akan selalu prima dalam menunjang pekerjaan anda, tips merawat laptop ini tidak hanya cocok bagi pemula namun juga bagi teknisi komputer maupun tukan servis komputer.

Sumber http://wishwondersurprise.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel