Tip Biar Tak Tertipu Beli Kendaraan Beroda Empat Bekas Kena Banjir

Hati-hati apabila ada kendaraan beroda empat yang manis namun harganya murah, perlu diwaspadai bahwa sanggup jadi itu yaitu kendaraan beroda empat bekas kena banjir. Belum usang ini di Indonesia banyak terjadi banjir sehingga banyak kendaraan beroda empat yang lalu diperbaiki lalu dijual dengan harga murah.

Tentun anda tidak ingin menerima kendaraan beroda empat bekas kena banjir alasannya yaitu kendaraan beroda empat yang rusak karena air tentu kualitasnya sangat buruk. Berbeda kendaraan beroda empat yang rusak karena penggunakan atau rusak karena umur.

Berikut ini kami berikan ciri-ciri kendaraan beroda empat bekas kena banjir yang kami kutip dari banyak sekali sumber.

Banjir yang melanda Jakarta kerap menciptakan pemilik kendaraan terutama kendaraan beroda empat merugi. Karena terendam banjir, kendaraan beroda empat mereka menjadi rusak bahkan mati total.

Daripada rugi karena membutuhkan biaya besar untuk memperbaiki, mereka justru menentukan menjual kendaraan beroda empat dalam keadaan mesin rusak dan tidak berfungsinya lagi beberapa komponen.

Nah, bagi Anda yang berencana ingin membeli kendaraan beroda empat bekas dalam waktu dekat, diperlukan sanggup memperhatikan dan mengetahui ciri-ciri kendaraan beroda empat yang telah terendam banjir.

Menurut Lily, pemilik showroom mobil di Pasar Mobil Kemayoran (PMK), ada beberapa hal yang harus diperhatikan biar tidak salah membeli kendaraan beroda empat bekas.

Pembeli sanggup melihatnya secara kasat mata. Seperti terdapat ciri garis gelombang batas terendam baik di bagian bodyataupun mesin. "Kalau body sih kadang gampang hilang, tapi cek lagi pada bab mesin," kata Lily kepada VIVAnews, Senin, 21 Januari 2013.

Mobil yang terendam banjir biasanya mempunyai anyir yang berbeda pada bab interior. Hal tersebut dikarenakan air banjir yang kotor dan dipenuhi lumpur terserap di bab jok, karpet, dan platform.

Tidak hanya itu, kendaraan beroda empat bekas terendam banjir juga biasanya tidak sanggup dihidupkan. Selain itu, beberapa komponen elektrik ibarat skring untuk lampu-lampu serta pada bab yang memakai komputer (mobil di atas tahun 2000) tidak akan berfungsi.

"Jika ingin mengetahui lebih lanjut, bawalah orang yang mengerti mesin, bila sanggup bawa orang bengkel resmi," ujarnya.

Hal serupa juga dijelaskan Edi, Pemilik Raden Auto, di PMK. Edi menawarkan sedikit teknik dalam melaksanakan penawaran. "Tawar di bawah harga normal, tapi sebelumnya Anda harus survei. Jika dengan harga di bawah normal disetujui kemungkinan kendaraan beroda empat bekas terendam banjir alias kondisinya tidak bagus," kata Edi.

"Lebih aman sih beli di dealer yang sudah mempunyai nama. Karena mereka menjamin kualitas barangnya," tambahnya.

Demikian tips biar tidak tertipu membeli kendaraan beroda empat bekas kena banjir, dengan mengenali ciri-ciri kendaraan beroda empat yang terkena banjir semoga anda sanggup bijak dalam membeli mobil. Semoga tips membeli kendaraan beroda empat bekas yang kami bagikan kepada anda bermanfaat, anda sanggup membaca artikel terkait yakni Tips Membeli Mobil Bekas Dengan Aman

Sumber http://wishwondersurprise.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel