Cara Merawat Rambut Sendiri Di Rumah



Merawat rambut tentu sudah menjadi kebutuhan, bagi orang yang malas barangkali harus sering ke salon untuk merawat rambut. Ada baik dan buruknya pergi ke salon untuk merawat rambut. Sehingga anda harus tahu bagaimana cara merawat rambut sendiri di rumah, biar anda kalau tidak ada waktu untuk pergi kesalon anda sanggup merawatnya sendiri di rumah. Dan tentunya merawat rambut sendiri di rumah akan sesuai kebutuhan kita sebab kita lebih tahu dengan keadaan rambut kita. dan tentunya tidak boros.

Jika Anda mempunyai waktu luang dikala liburan menyerupai ini, mungkin Anda sanggup mencoba perawatan rambut di rumah tanpa harus mengantre di salon langganan.

Penggunaan bahan-bahan alami juga sanggup membantu memperbaiki rambut rusak.

Seperti dilansir dari Timesofiindia, Rabu (26/12/2012), berikut tips merawat rambut di rumah tanpa harus pergi ke salon.

Rambut normal

Ambil secangkir bubuk Amla atau KLSLM, yang biasanya terdapat di toko-toko kosmetik India. Tambahkan dua sendok makan minyak jarak dan satu telur, campurkan semuanya dan oleskan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit sebelum keramas.

Rambut Kering

Untuk Rambut kering, gunakan selalu kondisioner sesudah keramas.

Campurkan multani mitti (campuran 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun) dan tambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan kuning telur. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama setengah jam, gres bersihkan dengan shampo.

Rambut berminyak

Buatlah adonan dari satu cangkir bubuk henna dan satu sendok makan air jeruk nipis. Tambahkan satu putih telur. Oleskan adonan ini pada rambut, biarkan selama setengah jam dan kemudian sampo.

Jangan mencuci rambut Anda dengan memakai air panas sebab sanggup menimbulkan pengelupasan kulit kepala. Gunakan air hangat dan keramas satu hingga dua kali seminggu.

Sesekali juga boleh mengoles minyak zaitun pada rambut Anda terutama di ujung dan tengah rambut. Tunggu sekitar 2 jam gres keramas.

Rambut ketombe

Tambahkan 1 sendok teh kapur barus dan setengah cangkir minyak kelapa. Simpan dalam wadah beling dan pijat ke kulit kepala sebelum tidur.

Untuk rambut berketombe, Gunakan shampo dan kondisioner rambut secara terpisah. Kondisioner hanya dipakai pada ujung rambut selama 10-15 menit untuk mencegah rambut kering dan rontok.

Cara lain juga sanggup mencampur satu jus lemon dengan dua sendok minyak kelapa. Pijat ke akar rambut secara teratur. Cuci dengan air hangat sesudah tiga hingga empat jam atau biarkan semalaman, kemudian basuh higienis rambut.

Rambut rontok

Pijat akar rambut dengan santan segar sanggup bermanfaat dalam mengobati rambut rontok. Biarkan selama 15 hingga 20 menit dan dibilas, kemudian Anda sanggup keramas

Demikian tadi secara singkat namun semoga bermanfaat, sudah kami bagikan kepada anda cara merwat rambut dengan banyak sekali jenis rambut, mulai dari cara merawat rambut berminyak, cara merawat rambut kering hingga cara merawat rambut rontok.

Semoga tips Cara Merawat Rambut Sendiri di Rumah sanggup menambah pengetahuan bagi anda dan menimbulkan penampilan dan kesehatan rambut anda terjaga.

Sumber http://wishwondersurprise.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel