Resep Manisan Kulit Melon Madu, Kudapan Anak Yang Segar Dan Sehat

Resep Manisan Kulit Melon Madu - Hari ini cuaca lagi panas banget ya bun. Ngemil es buah atau potongan buah yang mengandung banyak air kayanya segar. Seperti buah semangka dan melon yang sebelumnya disimpan ke dalam lemari es. Ehhmm, niscaya enak dan segar bangat ya.

Menurut saya, menciptakan kudapan segar dari kedua buah tersebut memang paling gampang dan praktis. Karena berbagai olahan yang sanggup dibentuk dari melon dan semangka. Seperti Salad Buah, es melon serut, es melon dan timun serut, puding melon, kudapan anggun bolu melon, es buah melon semangka, jus melon, jus semangka, Resep Es Melon Nata De Coco Segar dan masih banyak lainnya.

Sayangnya banyak orang yang hanya mengambil daging buah melon dan semangka saja. Dan sisi penggalan paling luar dari daging melon tidak di makan sama sekali. Mungkin sebab daging kulit melon mempunyai tekstur yang lebih keras dan tidak begitu anggun dibanding daging buahnya. Padahal jikalau bunda telusuri, kulit semangka dan melon justru yang paling banyak mengandung gizi dan antioksidan yang baik bagi tubuh.

Bahkan banyak pengobatan alami yang menggunakan kulit buah melon sebagai obat diabetes. Nah dari pada kulit buah melon dan semangka dibuang sia-sia, sanggup diakali dengan mengolahnya menjadi resep manisan kulit melon madu dan manisan kulit semangka kering yang lezat. Anak-anak niscaya menyukainya, sebab rasanya enak dan segar dengan anggun madu alami. 

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep manisan kulit melon madu yang sebelum penyajian didinginkan terlebih dahulu di kulkas. Hasilnya jadi menyerupai es krim melon segar dengan anggun madu yang khas. Cara menciptakan olahan es manisan kulit melon madu sangat gampang dan praktis. Semua orang sanggup mencobanya, namun banyak dari kita yang mungkin tidak kepikiran untuk mencobanya.

Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Manisan Kulit Melon dan Madunya. Untuk manisan kulit semangka berair dan kering tunggu di ulasan resep manisan berikutnya ya bun. Cekidot!

Resep Manisan Kulit Melon dan Cara Membuatnya

 Hari ini cuaca lagi panas banget ya bun Resep Manisan Kulit Melon Madu, Camilan Anak Yang Segar dan Sehat

Resep By Akari Papa 

Bahan-bahan Manisan :

  • Kulit melon 1 buah
  • Madu 2 sendok teh

Langkah Membuat Manisan Kulit Buah Melon :

  1. Pertama-tama siapkan kulit melon sisa melon yang sudah dipotong-potong tadi.
  2. Kemudian potong kulit melon dari penggalan runcing hingga tenga, gres dibagian sisi yang lain hingga tengah. Tujuannya supaya tidak berbahaya.
  3. Setelah itu potong kulit melon memanjang.
  4. Masukkan ke dalam toples kecil, tuangkan madu kemudian masukkan ke dalam frezeer.
  5. Satu jam berikutnya aduk-aduk lagi kulit melon hingga rata. Kemudian diamkan sekitar setengah hari. 
  6. Sajikan hambar lebih nikmat, mantap!
Manisan buah untuk anak ini memang tidak menyerupai manisan untuk orang remaja yang dibentuk dari air gula ya bunda. Makara dipastikan sehat sebab tanpa adanya materi komplemen menyerupai gula pasir dan materi komplemen lainnya menyerupai sirup. Rekomend untuk di recook nih bun, cocok banget buat pengganti es krim dan dessert sehabis makan besar yang disukai anak-anak.

Selain memanfaatkan limbah kulit buah melon, bergotong-royong sanggup juga menggunakan buah lain untuk dibentuk manisan. Seperti Manisan Kulit Jeruk, Manisan Kulit Jeruk Bali, Manisan Kulit Semangka dan Manisan Kulit Buah Mangga. 

Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai Resep Manisan Kulit Melon Madu, Camilan Anak Yang Segar dan Sehat. Buka juga olahan buah lainnya menyerupai Resep Membuat Selai Mangga Homemade tanpa materi pengawet yang wajib untuk dicoba. Terimakasih sudah membuka Harianresep.blogspot.com, semoga bermanfaat :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel