Contoh Makalah Ihwal Rubella

Judul Contoh Makalah: 

Contoh Makalah Tentang Rubella

 Berikut ini ialah kutipan teks dari isi Contoh Makalah Tentang Rubella Contoh Makalah Tentang Rubella
Contoh Makalah Tentang Rubella


Keterangan Contoh Makalah:

Contoh Makalah Tentang Rubella. Download File Format .doc atau .docx Microsoft Word. Berikut ini ialah kutipan teks dari isi Contoh Makalah Tentang Rubella:

Latar Belakang
Rubela ialah penyakit yang di sebabkan oleh virus dan menjadikan demam ringan dengan ruam pungtata dan ruam makulopapuler yang menyebar dan adakala seolah-olah dengan campak atau demam scarlet. Penyakit ini di tularkan melalui cairan yang keluar dari hidung atau tenggorokan, penyakit ini juga sanggup di tularkan melalui anutan darah oleh seorang perempuan yang sedang hamil kepada janin yang di kandungnya. Karena penyakit ini tergolong penyakit ringan pada anak-anak, ancaman medis yang utama dari penyakit ini ialah benjol pada perempuan hamil yang sanggup mengakibatkan sindrom cacat bawaan pada janin tersebut. Sebelum vaksin rubella tersedia pada tahun 1969 epidemi rubella terjadi 6-9 tahun, bawah umur dengan usia 5-9 tahun menjadi korban utama dan muncul banyak kasus rubella bawaan. Sekarang, dengan adanya jadwal imunisasi pada bawah umur dan remaja usia dini hanya muncul sedikit kasus rubella bawaan. Anak-anak biasanya memperlihatkan tanda-tanda konstitusional yang minimal, tetapi orang cendekia balig cukup akal akan mengalami tanda-tanda prodromal selama 1-5 hari berupa demam ringan, sakit kepala, malaise, coryza ringan dan konjungtivitis. Limfadenopati post aurikuler, oksipital dan servikal posterir muncul dan merupakan ciri khas dari benjol dari virus ini yang biasanya muncul 5-10 hari sebelum timbulnya ruam. Hampir separuh benjol virus ini tanpa ruam. Lekopeni umum terjadi dan trombositopeni juga sanggup terjadi tetapi manifestasi perdarahan jarang. Arthalgia dan yang ensefalitis dan trombositopeni jarang terjadi pada anak-anak, ensefalitis terjadi lebih sering pada orang dewasa.

Infeksi rubella berbahaya kalau terjadi pada perempuan hamil muda, lantaran sanggup mengakibatkan kelainan pada bayinya. Jika benjol terjadi pada bulan pertama kehamilan maka resiko terjadinya kelainan ialah 50% sedangkan benjol terjadi trimester pertama maka resiko menjadi 25% (Menurut America College of Obstatrician and Gynecologist, 1981).

Rubella menjadi penting lantaran penyakit ini sanggup menjadikan ketaknormalan pada janin. Sindroma rubella congenital (Congenital Rubella Syndrome, CRS) terjadi pada 90% bayi yang di lahirkan oleh perempuan yang terinfeksi rubella sela trimester pertama kehamilan, resiko ketaknormalan congenital ini menurun sampai kira-kira 10-20% pada ahad ke 16 dan lebih jarang terjadi kalau ibu terkena benjol pada usia kehamilan 20 minggu.

Infeksi janin pada usia lebih muda memiliki resiko kehamilan di dalam rahim, abortus impulsif dan ketaknormalan congenital dari sistem organ badan utama. Cacat yang terjadi sanggup satu atau kombinasi dari jenis cacat berikut sperti tuli, katarak, mikroftalmia, glaucoma congenital, mikrosefali, meningoensefalitis, keterbelakangan mental, patentductus arteriosus, defek septum atrium atau ventrikel jantung, purpura.

Rumusan Masalah
  1. Apakah yang di maksud dengan penyakit rubella?
  2. Bagaimana cara penularan dari rubella?
  3. Apa saja tanda-tanda dari rubella?
  4. Bagaimana pengendalian Rubella?
  5. Bagaimana pencegahan Rubella?
  6. Bagaimana pemberantasan Rubella?
  7. Bagaimana patofisiologi?
  8. Bagaimana mendiagnosa Rubella?
  9. Jelaskan mengenai komplikasi Rubella!
  10. Bagaimana pengobatan Rubella?


Tujuan
  1. Untuk mengetahui apa yang di maksud dengan rubella
  2. Agar sanggup memahami bagaimana cara penularan rubella
  3. Mengetahui gejala-gejala rubella
  4. Untuk mengetahui cara pengendalian rubella
  5. Mengetahui pencegahan rubella
  6. Memahami pemberantasan rubella
  7. Untuk mengetahui patofisiologi rubella
  8. Agar mengetahui cara mengdiagnosa rubella
  9. Pemahaman wacana komplikasi rubella
  10. Untuk mengetahui cara pengobatan rubella

Contoh Makalah Tentang Rubella ini mudah-mudahan sanggup menjawab pencarian anda dan menjadi pemanis rujukan terkait dengan perbedaan campak dan rubella, virus rubella pada orang dewasa, ciri rubella pada bayi, tanda tanda ibu hamil terkena virus rubella, pengobatan rubella, virus rubella dan toxoplasma,  dan lain-lain.

Preview Contoh Makalah:

Contoh Makalah Tentang Rubella


Download Contoh Makalah:

[ Format File .doc / .docx Microsoft Word ]

Contoh Makalah Tentang Rubella.docx 
Contoh Asuhan Keperawatan Anak - Rubella.doc 
Makalah Rubella.doc 
Makalah Rubella Pada Kehamilan.doc

Demikian share file Contoh Makalah Tentang Rubella, agar sanggup membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel