Cara Merawat Motor Matic Yang Benar


Motor matis merupakan motor yang berbeda dengan kebanyakan motor apalagi motor yang berkopling. Motor matic tidak memakai rantai, dari bentuknya saja berbeda, apalagi komponen di dalamnya sehingga anda harus tahu Cara Merawat Motor Matic yang Benar.

Perawatan motor matic tidak repot menyerupai motor bebek, alasannya yakni tidak begitu banyak yang haru diperhatikan. Menggunakan motor matik maka anda tidak harus mengoli rantai anda secara rutin menyerupai motor angsa Dan perbedaan lain yang membutuhkan pengetahuan lebih.

Cara Merawat Motor Matic - Apakah Anda merupakan salah satu dari pengguna maupun pecinta motor matic? Motor angsa tanpa gigi ini memang tengah digandrungi tak hanya oleh para kaum hawa, pria pun sekarang tak enggan menggunakannya. Karakter motor matic sebagai 'motor cewe' sekarang kian pudar dengan bermunculannya barbagai desain motor matic dari yang feminin hingga tampilan sporty. Tak sulit untuk menyulapnya dengan melakukan modifikasi motor sehingga terbentuk kesan yang diinginkan. Namun perlu diingat bahwa untuk menjaga semoga tetap nyaman ditunggangi, Anda perlu memperhatikan cara merawat motor matic dengan benar. PratiwiNews akan membantu Anda untuk mendapat tipsnya dengan mudah.

Merawat Motor Matic

Cara Merawat Motor Matic


Berikut akan disampaikan cara merawat motor matic dengan gampang khusus untuk Anda yang menginginkan motor matic kesayangan tetap abadi dan nyaman ketika dikendarai:

  • Ganti oli mesin setiap 2.000 km atau sesuai rekomendasi buku petunjuk
  • Ganti oli transmisi setiap 7.500 km atau sesuai rekomendasi buku petunjuk
  • Ganti oli shockbeker setiap 10.000 km atau sesuai rekomendasi buku petunjuk
  • Ganti V Belt setiap 25.000 km dan diservis setiap 10.000 km
  • Lakukan servis rutin 2 bulan sekali
  • Panaskan mesin selama 5 menit sebelum motor dijalankan
  • Periksa tekanan angin ban, jangan terlalu keras dan juga jangan kurang angin.
  • Gunakan sparepart asli
  • Yang harus dicek secara bersiklus antara lain:
  1. AKI motor, alasannya yakni motor matic banyak memakai daya dari AKI
  2. Karburator, servis karburator tiap 3 bulan sekali
  3. Busi, selalu gunakan busi original
  4. Filter udara
  5. Rantai

Itu tadi tips merawat motor matic yang kami bagikan untuk Anda, harapannya sehabis menerapkan tips yang kami bagikan di atas semoga motor matic kesayangan Anda awet, semakin nyaman dan mulus dikendara ke mana saja. Ingat perawatan alat rumah tangga apa saja yang menjadi kunci yakni sering dan rutin, semoga Cara Merawat Motor Matic yang Benar diatas sanggup anda praktikkan secara optimal.

Sumber http://wishwondersurprise.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel