Cara Menyimpan Asi Supaya Tetap Terjaga Kualitasnya

Cara Menyimpan ASI biar Tetap Terjaga Kualitasnya - ASI sudah anda diperah sanggup anda disimpan hingga waktu tertentu, hal ini menguntungkan bagi perempuan karir. Jika cara penyimpanan ASI benar, ASI tidak akan gampang kedaluwarsa dan sanggup disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Bagaimana cara menyimpan asi perah yang benar? anda tidak perlu ragu untuk memerah dan menyimpan ASI. Berikut ini akan kami ulas bagaimana caranya menyimpan ASI perah dengan benar.

Air Susu Ibu atau ASI ialah makanan pertama terbaik yang diberikan kepada bayi sejak lahir. Kandungan gizi yang terdapat pada ASI mencukupi kebutuhan gizi yang diharapkan bayi untuk tumbuh kembangnya. ASI sebaiknya diberikan secara eklusif selama 6 bulan pertama usia bayi. Namun tak sanggup dipungkiri, sebagai seorang Ibu terkadang ada waktu di mana tidak berkesempatan memberi ASI secara langsung pada bayi. Hal ini banyak dialami oleh ibu yang bekerja atau banyak beraktivitas di luar rumah. Untuk tetap sanggup memperlihatkan ASI biasanya ibu akan memerah danmenyimpan ASI sehingga sanggup diberikan ketika sedang berada di luar rumah.

Cara Menyimpan ASI

Cara Menyimpan ASI


ASI yang diberikan secara langsung kepada bayi memperlihatkan kualitas yang terbaik, namun ada tips menyimpan ASI agar tetap terjaga kualitasnya menyerupai berikut ini:

Simpan dalam suhu dingin
Simpan ASI dalam suhu hambar untuk meningkatkan daya tahannya. Namun, perubahan suhu diusahakan tidak drastis. Makin sebentar waktu penyimpanan, maka kualitas ASI semakin baik.

Simpan dalam wadah 25-100 mL
Disarankan untuk menyimpan ASI dalam wadah 25-100 ml dan mengambil seperlunya saja. ASI yang telah dicairkan sebaiknya tidak dibekukan kembali, dan ASI yang sudah dihangatkan tak boleh dihangatkan kembali.

Simpan dalam botol beling dan diberi label
Tempat penyimpanan ASI sebaiknya memakai botol beling biar lemak-lemak dalam ASI tidak akan banyak menempel. Selain itu, botol beling juga sanggup Anda gunakan berulang kali. Selain itu, ASIP yang disimpan dalam botol beling sebaiknya diberi label. Botol diberi label berupa jam, tanggal pemerahan.

Jangan cairkan ASI dengan air panas
Untuk menghangatkan ASI memasukkan ke air sedikit hangat, bukan dengan air panas dan jangan pernah masukkan ASI ke microwave alasannya ialah hal tersebut sanggup merusak nutrisi penting yang ada dalam ASI.

Waktu penyimpanan ASI sesuai media penyimpannya sanggup dilihat pada gambart berikut:


Demikian tips menyimpan ASI agar kandungan gizi di dalamnya tidak rusak. Semoga sanggup bermanfaat khususnya untuk ibu menyusui dengan kegiatan yang padat. Tetap bersemangat untuk memperlihatkan ASI langsung selama 6 bulan untuk buah hati tercinta. Terimakasih telah berkunjung.

Dewasa ini Tidak semua ibu yang sedang menyusui sanggup memperlihatkan ASI kepada buah hatinya setiap saat, alasannya ialah kesibukan sang ibu. Memerah ASI kemudian menyimpannya secara kondusif menyerupai yang sudah kami ulas diatas ialah salah satu solusi bagi ibu yang sibuk tetapi tetap ingin memperlihatkan ASI bagi putra atau putrinya. Bila anda sedang menyusui anak, cara menyimpan asi diatas sanggup anda praktikkan

Sumber http://wishwondersurprise.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel