Cara Menghadapi Rasa Takut

Menghadapi rasa takut. Takut memang menjadi sifat yang ada pada insan justru kesempurnaan insan ada pada banyaknya sifat yang dimiliki manusis. Namus rasa takut yang berlebihanlah yang harus dihilangkan dari sifat insan sebab itu akan menggangu bahkan menghambat karir seseorang.

Rasa takut dan rasa minder sesungguhnya mempunyai akar dilema yang sama, apabila belum membaca artikel kami ihwal mengatasi rasa minder anda sanggup membaca artikel kami yang berjudul Cara Ampuh Mengatasi Minder

Cara Menghadapi Rasa Takut

Rasa takut yang di alami insan ialah sebuah kewajaran, sebab itu ialah sebuah keseimbangan. Kadang kita berani, kadang kita pula takut, ada suka ada duka, ada berpengaruh ada lemah dan semuanya niscaya di rasakan setiap orang. Sekuat apapun manusia, niscaya ia mempunyai sisi takut, entah itu takut istri, takut makan sesuatu atau takut keadaan tertentu. Namun pertanyaan sederhana, bagaimana menghadapi rasa takut dan lalu mengalahkan rasa takut tersebut?

Takut memang menjadi sifat yang ada pada insan justru kesempurnaan insan ada pada bany Cara Menghadapi Rasa Takut

Memang tidak gampang mengalahkan rasa takut, tapi coba saya ungkapkan beberapa hal yang sanggup memaksa kita menghadapi rasa takut.

1. Terpaksa 

Dalam keadaan terpaksa, keadaan mendesak yang mau tidak mau untuk melakukannya niscaya kita akan mengalahkan rasa takut itu. Misalnya dulu saya (waktu masih SD) pernah main ke rumah sobat dan resah waktu pulang. Mana duit untuk naik angkot tidak cukup lagi, ada dua pilihan dimana satu lewat depan dan jarak nya sangat jauh untuk kembali ke rumah. Atau lewat jalan tembusan dimana ada sebua pohon beringin besar dan di kenal seram dan sepi. Ehm, sebab terpaksa, mau ga mau ya hasilnya lewat yang jalan tembus itu, di tahan tahan dah rasa takut itu untuk sanggup hingga ke rumah. Dan alhamdulilah, nyampe.

Saya pun pernah takut (mungkin lebih tepatnya kurang suka) anggur, sebab saya kurang suka buah yang lembek lembek. Tapi pas jaman kerja dulu dimana semua sobat berkumpul selepas pulang kerja, dan saya termasuk anak gres di sana makanya ga yummy jikalau pulang lebih dulu. Tapi perut saya ud kelaparan bukan main, dan sobat saya yang membeli masakan ia cuma membeli anggur, ya sudah, daripada kelaparan hasilnya saya makan dah. Dan ternyata yummy juga, ga seburuk yang saya pikirkan.

2. Ada Hal yang Lebih Besar 

Hal yang lebih besar yang pelu dan harus kita hadapi terkadang sanggup mengalahkan rasa takut kita. Contoh sederhana yang saya alami di kost, pernah saya pernah tinggal di daerah yang lebih sanggup di bilang gudang daripada daerah tinggal. Makara penuh barang yang acak-acakan dan terlihat menyerupai rumah yang tidak ter urus. Ya kadang ada perasaan takut juga si kebelakang, soalnya (kata orang) jikalau daerah tempat tidak terus menyerupai itu banyak di tinggali mahluk gaib. Ehm, memang kadang tidak semua sanggup di liatin, tapi ga lucu juga jikalau pas ke WC dimana lampunya redup eh ternyata ada yang nonggol atau sekedar lewat. Mana masih tergolong gres lagi di sana.

Terus jelas saya lebih baik menahan buang air daripada harus ke belakang. Tapi apa? ternyata tenggah malam lewat ternyata terbangun dan perut saya mules berat, jujur saya takut ke belakang, tapi sebab mules saya ud ga tertahan jadi masa bodo dah, hasilnya saya beranikan diri saya ke belakang dan buang air besar. Emang, jikalau sudah mules, apa aja sanggup di terjang demi sanggup membuang tabungan yang satu itu.

3. Malu 

Rasa malu memang sanggup menghilangkan rasa takut. Misal, kita takut sesuatu namun ketika di depan cewe kita maka kita berusaha menutupi rasa takut itu. Pengalaman saya ketika dulu SMU, pernah sedikit takut akan ketinggian. Tapi sebab saya senior di sana dan harus memasang tali untuk panjat dinding, hasilnya mau ga mau naik juga dah ke dinding yang tingginya hampir 7 meter lebih. Malu dong, masa senior takut, kan gitu?

4. Di Tantang 

Sebuah tantangan, sanggup menciptakan anda menaklukan rasa takut. Kabar baik ketika anda bisa menilai karakter diri anda sebagai orang koleris, tabiat ini mempunyai kecenderungan suka untuk menaklukan tantangan. Kalau beliau di tantang, justru beliau akan merasa semakin memotifasi dan menandakan jikalau omongan atau ucapan temanya keliru. Soalnya, saya termasuk tabiat koleris itu.

5. Dilatih 

Sebenarnya rasa takut itu sanggup hilang dengan di latih sedikit demi sedikit. Misalnya kita suka gelap, tapi sebab kita di hadapi dengan gelap setiap hari, usang kelamaan akan kebal dan terbiasa dengan gelap itu tadi. Ya tinggal gimana cara kita menemukan dan melatih rasa takut kita biar sanggup di kurangi.

Demikian, hal yang sanggup kami bahas mengenai beberapa hal yang kami amati yang sanggup menghilangkan dan memaksa kita untuk menghadapi rasa takut kita. Makara jikalau anda merasa takut, ada baiknya menunggu hal menyerupai di atas atau anda mencipkatan sendiri keadaan menyerupai itu biar anda bisa menghadapi rasa takut. Rasa minder dan rasa takut berasal dari dalam diri kita sendiri sehingga dengan membaca cara mengatasi rasa takut diatas segalam dilema anda sanggup diatasi dengan mudah.

Sumber http://wishwondersurprise.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel