Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul Di Oppo Smartphone

Notifikasi hp oppo - Bagaimana cara mengatasi notifikasi oppo tidak muncul di status kafe ? Sebagai pengguna oppo smartphone tentu kita pernah mengalami problem notifikasi oppo tidak keluar padahal terdapat pesan maupun pemberitahuan masuk pada aplikasi menyerupai whatsapp, bbm, line, facebook, instagram maupun messanger dan sosmed lainnya. Dimana notifikasi hp oppo hilang tersebut kita ketahui ketika pesan masuk hanya muncul / keluar hanya dikala masuk pada aplikasi line saja. Lantas bagaimana cara mengatasi notifikasi line tidak muncul di ponsel android oppo tersebut ?

Pada dasarnya penyebab notifikasi oppo smartphone tidak tampil pada status bar, tidak berbunyi maupun tidak bergetar dikarenakan colorOS pada handphone oppo menambahkan fitur Security. Dimana fitur tersebut mempunyai fungsi sebagai filter terhadap aplikasi mana saja yang diperbolehkan menerima ijin tertentu untuk berjalan, contohnya saja untuk berjalan di latar belakang proses memakai perangkat keras menyerupai kamera. Lalu bagaimana cara menampilkan notifikasi pada ponsel oppo yang tidak keluar tersebut ? Makara kita tidak perlu panik ketika pemberitahuan tidak muncul di hp oppo yang terjadi pada aplikasi line, whatsapp maupun bbm saja melainkan juga pada aplikasi lainnya.

Mungkin anda tertarik :

Oleh alasannya yakni itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membuatkan tips untuk melaksanakan pengaturan notifikasi pada hp oppo biar problem notifikasi hilang sanggup segera terselesaikan. Selain terdapatnya fitur security pada colorOS oppo smartphone masih ada banyak yang menjadi penyebab notifikasi bbm di oppo tidak ada, contohnya saja menyerupai :

  • Izin pemberitahuan telah di non-aktifkan atau belum di aktifkan
  • File cache yang menumpuk dan menciptakan aplikasi terjadi error
  • Kerusakan pada aplikasi, serta
  • Kerusakan pada sistem ColorOS

Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai  Solusi Notifikasi Tidak Masuk Di Smartphone Oppo di bawah ini.

Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul Di OPPO SMARTPHONE

cara mengatasi notifikasi oppo tidak muncul Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul Di OPPO SMARTPHONE


Untuk menciptakan notifikasi pada hp oppo muncul di status kafe layar android dan normal kembali ada beberapa langkah yang perlu untuk kita lakukan. Tutorial yang akan kami berikan kali ini sanggup anda coba dan aplikasikan pada semua tipe OPPO SMARTPHONE, menyerupai OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, dan perangkat OPPO lainnya. Tanpa menunggu waktu lebih usang lagi mari pribadi saja kita lihat cara setting notifikasi oppo untuk memunculkan notifikasi yang hilang tersebut di bawah ini.

Mengatasi Notifikasi Ponsel OPPO Yang Tidak Muncul dan Tidak Bunyi 


1. Clear Cache Aplikasi
cara mengatasi notifikasi oppo tidak muncul Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul Di OPPO SMARTPHONE


Langkah yang paling gampang sebagai solusi notifikasi oppo tidak muncul yakni dengan melaksanakan pencucian file cache pada aplikasi yang tidak memunculkan notifikasi. Misalnya saja kalau pemberitahuan instagram tidak keluar maka kita sanggup mencoba membersihkan cache pada aplikasi instagram, begitu pula untuk aplikasi oppo smartphone lainnya. Namun untuk membersihkan file cache biar lebih cepat dan lebih maksimal kita sanggup memakai pertolongan aplikasi Cleaner yang sanggup di unduh melalui google play android. Berikut langkah - langkah membersihkan cache pada hp OPPO, diantaranya :

  • Buka sajian Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> Cari "Nama Aplikasi" >> Kemudian tap "Hapus Cache"

2. Periksa Pengaturan Suara dan Getaran Pemberitahuan
cara mengatasi notifikasi oppo tidak muncul Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul Di OPPO SMARTPHONE


Selain itu supaya hp oppo muncul bunyi dan bergetar dikala ada pemberitahuan masuk maka kita harus mengaktifkan pengaturannya. Untuk kita perlu memastikan bunyi dan getaran pada notifikasi dalam keadaan aktif. Singkatnya, mari ikuti langkah - langkah dibawah ini.

  • Buka sajian Pengaturan >> Pemberitahuan dan Bilah Status >> Kelola Pemberitahuan >> Pilih "NAMA APLIKASI" >> Aktifkan "Suara dan Getaran Pemberitahuan"

3.  Ijinkan Aplikasi Berjalan Di Background

Untuk melaksanakan pengaturan ini yang perlu untuk kita ingat yakni masuk pada aplikasi security center bukan pada sajian pengaturan. Berikut cara memperbolehkan aplikasi berjalan di background yang sanggup kita coba, diantaranya :

  • Masuk ke Aplikasi Security Center >>Privacy Permission >> Startup manager >> kemudian cari aplikasi yang bermasalah dengan notifikasi dan pastikan aplikasi tersebut sudah di aktif, kalau belum aktifkan dengan menggeser ikon di sebelah kanan.

4. Mematikan Fitur Freeze Aplikasi Yang Berjalan Di Background

  • Masuk ke Setting (Pengaturan) >> Battery >> sesudah itu geser ke bawah dengan mencari aplikasi yang bermasalah dengan notifikasi, apabila tidak ada pilih sajian "Others".
  • Setelah itu cari aplikasi yang bermasalah (Misal BBM, WeChat, Line, dll) >> sesudah terpilih matikan pada pengaturan Freeze background apps dengan cara menggeser icon yang ada di sebelah kanan ke kiri.

5. Nonaktifkan Fitur Automatic Cleaning

  • Masuk ke Setting (Pengaturan) >> Additional Setting >> Aplication Management.
  • Setelah itu lihat sajian di bawah, terdapat sajian Default Application dan Automatic Cleaning, pilih sajian Automatic Cleaning >> pilih matikan fitur Automatically clear apps running in the background.

baca juga :

6. Aktifkan Pemberitahuan Pada Aplikasi Tertentu
cara mengatasi notifikasi oppo tidak muncul Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul Di OPPO SMARTPHONE


Untuk solusi mengatasi notifikasi aplikasi tidak muncul di hp oppo kali ini kita sanggup melaksanakan pengecekan pada aplikasi tertentu yang memang tidak memperlihatkan notifikasi. Contohnya saja, LINE Tidak Muncul Notifikasi maka kita sanggup cek aplikasi LINE khususnya pada fitur Nofikasi. Ikuti langkah - langkah di bawah ini untuk mempermudah kita memperbaiki pemberitahuan aplikasi tidak keluar pada oppo smartphone, sebagai berikut :


  • Buka Aplikasi LINE >> Pengaturan >> Pemberitahuan >> Aktifkan atau Centang "Pemberitahuan"

7.  Mematikan Fitur Self Diagnosis Frequency

  • Masuk Setting (Pengaturan)
  • Kemudian pilih sajian Security center
  • Setelah masuk ke sajian Security Center matikan fitur Self diagnosis frequency.
    Selesai

Demikian 7 cara memperbaiki notifikasi oppo tidak muncul pada status kafe yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga cara diatas sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua sebagai pengguna smartphone android oppo, sekian dan terima kasih ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel