Cara Mengatasi Layar Hp Berbayang Pada Android Dengan Layar Amoled

Layar hp berbayang - Bagaimana cara mengatasi layar hp android berbayang di seluruh tampilan lcd ponsel maupun pada sebagian di pinggir - pingir layar hp tersebut ? Yang kami maksud layar hp berbayang disini ialah munculnya bayangan tampilan aplikasi sebelum kita membuka tamoilan aplikasi yang gres atau terdapatnya bayangan berwarna hitam dibagian pinggir - pinggir layar lcd smartphone yang kita miliki. Sebenarnya problem yang sering terjadi pada layar hp android selain problem layar hp android bergaris terdapat beberapa keluhan dari para pengguna Android mengenai Layar LCD ponsel android tersebut berbayang atau gambarnya ada bayang - bayang. Banyak faktor yang menjadi penyebab layar android buram lantaran adanya bayangan pada layar hp tersebut.

Kata lain dari layar hp berbayang yang sering kita dengar dengan sebutan Ghost image atau layar burn-in merupakan suatu citra terjadinya perubahan kondisi warna pada layar smartphone anda secara permanen yang dikarenakan oleh penggunaan pixel yang tidak beraturan. Lalu bagaimana cara mengatasi layar burn in pada layar hp android jenis amoled ? Anda tidak perlu khawatir mengenai problem layar amoled berbayang lantaran terdapat kemungkinan penyebab utamanya hanya lantaran kendor atau kotor saja. Apabila layar sentuh tidak merespon atau touchscreen tidak sanggup disentuh biasanya lantaran faktor dari software smartphone android.

Masalah layar LCD yang sering terjadi oleh para pengguna handphone android dari asus baik Tablet asus atau HP asus zenfone, mulai dari LCD bergaris, Layar Sentuh error, Layar Blang Putih, LCD ngeblur hingga layar hp muncul bayang - bayang. Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini smartphone solution ingin mengajak anda untuk melaksanakan pengecekan guna mengetahui penyebab dan cara memperbaiki layar lcd hp berbayang supaya kita tidak salah menganalisa sehingga sanggup mengakibatkan kerusakan di potongan komponen ponsel android lainnya.

Cara Mengatasi LCD Hp Berbayang Pada Android Dengan Jenis Layar Amoled

cara mengatasi layar hp android berbayang Cara Mengatasi Layar Hp Berbayang Pada Android Dengan Layar Amoled


Layar hp berbayang atau ngeblur biasanya sering terjadi pada para pengguna smartphone yang memakai ponsel dengan jenis layar AMOLED, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga sanggup besar lengan berkuasa pada layar hp LCD. Dalam penggunaan jangka panjang senyawa fosfor yang sanggup dideskripsikan sebagai CRT yang berfungsi untuk memancarkan cahaya supaya sanggup menghasilkan gambar mulai kehilangan intensitasnya sehingga muncullah itu yang namanya ghost image.

Tidaklah sama dengan layar hp android yang nghang berwarna putih, untuk hp android yang layarnya muncul bayangan hitam sanggup disebabkan oleh faktor software ataupun hardware. Dalam kasus kerusakan ringan yang disebabkan lantaran hardware biasanya dipengaruhi oleh soket LCD atau touchscreen pada smartphone android berbayang tersebut hanyalah kendor dan kurang kencang. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga kita harus mengganti layar sentuh / touchscreen beserta LCD jikalau memang problem tersebut tergolong dalam kerusakan yang berat.

mungkin anda tertarik :

Namun penyebab layar hp bergaris tidak selama dikarenakan faktor benturan atau terjatuh pada permasalahan layar hp buram atau LCD muncul bayangan masih sanggup dikatakan kondusif alasannya layar berbayang tersebut tidak mengganggu aktifitas penggunaan ponsel android.

Untuk mengurangi dan bahkan sanggup untuk mengatasi problem layar hp android berbayang kini ini sudah banyak disediakan aplikasi semacam Screen Burn-in Tool yang sanggup kita unduh melalui playstore.

Cara memperbaiki layar hp berbayang atau ngeblur


Jika terdapat identifikasi layar hp android berbayang lantaran disebabkan soket kendor atau kotor, maka lakukan langkah sebagai berikut :

  1. Pertama - tama lepas Cover atau Casing belakang smartphone android.
  2. Setelah itu buka baut pada rangka handphone android tersebut, namun perlu untuk anda ketahui jikalau kita membuka baut yang masih terdapat segel itu artinya kita mulai kehilangan garansi segel hp android tersebut.
  3. Jika langkah kedua sudah anda lakukan maka lepas soket LCD kemudian semprot memakai Contact Cleaner atau alkohol.
  4. Tunggu hingga kondisi komponen mengering, supaya lebih cepat anda sanggup menyemprot memakai angin bertekanan rendah namun kami tidak merekomendasikan hal tersebut.
  5. Setelah itu pasang kembali hape / tablet yang sudah anda bongkar tersebut dan periksa bagaimana hasilnya.

Apabila langkah diatas belum sanggup membantu anda untuk mengatasi layar burn in atau buram terdapat kemungkinan ada kerusakan pada potongan yang lain, untuk itu mari kita periksa memakai langkah berikut :

  1. Pastikan pada potongan konektor dan soket terdapat kerusakan lantaran sobek atau putus. Lakukan penyambungan memakai solder jikalau memang terdapat kerusaan tersebut.
  2. Untuk melaksanakan penyambungan, usahakan dibawah lampu yang terperinci lantaran jikalau ada jalur yang tersambung sanggup menimbulkan konsleting.
  3. Kemudian apabila semuanya sudah terlihat baik coba untuk menyemprot contact cleaner pada potongan rangka ponsel sehabis itu sikat perlahan memakai sikat kecil.
  4. Pastikan masalahnya sudah simpulan sehingga anda sanggup mencoba untuk menghidupkan smartphone android anda.

lihat juga :

Namun apabila semua cara diatas sudah anda coba untuk memperbaiki layar amoled hp android yang berbayang lantaran kerusakan hardware dan belum menemukan titik terang, ada baiknya anda menyelidiki umur pakai life time dari LCD handphone android tersebut pada manual booknya. Bisa jadi efek terbesarnya memang lantaran kerusakan layar LCD yang disebabkan umur pakai yang sudah terlalu usang lantaran setiap layar ponsel mempunyai kualitas akan keawetannya sendiri - sendiri.

Demikian ulasan kami mengenai layar hp android muncul bayang - bayang yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kita kali ini. Semoga artikel kami kali ini sanggup membantu anda dalam menemukan solusi mengenai kenapa layar hp android anda berbayang selama ini, sekian dan terima kasih ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel