Cara Mengatasi Gps Xiaomi Mi3 Tidak Berfungsi

Gps tidak akurat  - Bagaimana cara mengatasi gps hp xiaomi tidak berfungsi ? Pertama - tama sebelum kita membahas lebih jauh mengenai gps tidak sanggup menemukan lokasi pada ponsel xiaomi mi3, alangkah lebih baiknya jikalau kita mengenal lebih dahulu perihal definisi GPS. Global Positioning System atau yang sering kita kenal dengan GPS yaitu sebuah fitur yang ada pada perangkat android untuk mengetahui lokasi seseorang melalui gps ataupun lokasi dengan cara melihat titik koordinat pada satelit yang dihungkan pada google maps di ponsel xiaomi yang anda miliki. Oleh alasannya yaitu itu fungsi gps pada handphone android mempunyai peranan yang sangat penting, selain untuk memilih lokasi aplikasi gps juga sanggup dipakai untuk mengetahui hp android yang dicuri.

Sebenarnya fungsi gps yaitu untuk memberikan isu mengenai posisi, kecepatan, dan waktu secara cepat dan akurat dimanapun anda berada tanpa memperhitungkan status cuaca dengan sistem penentuan posisi menurut titik koordinat gps. Jika gps xiaomi mengalami kerusakan atau error maka akan secara otomatis gps pada android tidak akan berfungsi dan yang sering dialami ialah gps tidak akurat. Oleh lantaran itu saat akurasi gps pada smartphone android tidak sempurna maka akan muncul persoalan gps di hp xiaomi tidak sanggup menemukan lokasi. Untuk itu diharapkan setting biar gps di handphone xiaomi menjadi lebih akurat dan sanggup dipakai kembali menyerupai sedia kala.

Oleh lantaran itu kita jangan menyepelakan jikalau gps hp android xiaomi redmi anda tidak berfungsi. Dengan melihat fungsi gps pada diatas, smartphone solution pada kesempatan kali ini akan mencoba mengembangkan tutorial cara memperbaiki gps android yang tidak berfungsi. Untuk itu mari eksklusif saja kita simak cara mengatasi gps error di android xiaomi mi3 yang akan kita bahas selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi GPS Xiaomi Mi3 Tidak Berfungsi

cara mengatasi gps hp xiaomi tidak berfungsi Cara Mengatasi GPS Xiaomi Mi3 Tidak Berfungsi


Namun sebelum anda memastikan bahwa gps di hp xiaomi yang anda miliki itu tidak sanggup berfungsi lantaran tidak sanggup untuk mencari maupun lock titik koordinat lokasi pada aplikasi google map, anda perlu untuk memastikan beberapa hal sebagai berikut :

  • Ponsel xiaomi mempunyai kuota untuk mengkoneksikan gps dengan jaringan internet.
  • Anda sudah mengetahui cara mengaktifkan gps pada hp android melalui sajian pengaturan atau setting.
  • Pastikan anda sudah mengetahui cara memakai google map dan kerusakan bukan berasal dari google maps hp android tidak berfungsi tersebut.

Untuk itu eksklusif saja kita bahas cara memperbaiki gps android yang tidak berfungsi tanpa root, sebagai berikut :

Solusi mengatasi GPS hp xiaomi mi3 yang tidak berfungsi


  1. Pertama - tama matikan Handphone Xiaomi anda.
  2. Pastikan kondisi smartphone sudah benar - benar dalam keadaan mati total, sehabis itu lepas semua Simcard yang ada di hp xiaomi anda.
  3. Setelah itu hidupkan kembali handphone xiaomi anda tanpa adanya Simcard.
  4. Jika kondisi mesin sudah hidup, maka akan ada Notifikasi Prompt Lokasi Access dari Google, sehabis itu Pilih  Ya.
  5. Langkah selanjutnya yaitu reboot xiaomi anda, namun saat xiaomi anda sudah dalam keadaan mati maka pasang kembali dahulu simcard yang anda lepas sebelumnya.
  6. Setelah itu hidupkan hp xiaomi anda dan periksa kondisi gps pada handphone apakah sudah sanggup dipakai atau belum.

Jika GPS Xiaomi Mi3 anda masih belum akurat dan tidak sempurna dalam mencari lokasi tujuan, maka coba cara sebagai berikut :


  1. Pertama - tama masuk pada sajian pengaturan atau setting.
  2. Setelah itu klik Additional settings.
  3. Kemudian pilih pada pilihan sajian Privacy.
  4. Pilih Location.
  5. Aktifkan High accuracy.
  6. Done.

baca juga :


Cara memperbaiki gps hp xiaomi yang tidak sanggup lock lokasi yang kita cari :


  1. Pilih Settings >> About phone.
  2. Tap MIUI version beberapa kali sampai muncul goresan pena No need, you are already a developer.
  3. Kembali ke sajian Settings.
  4. Pilih Additional settings >> Developer options.
  5. Matikan Allow mock locations (untuk MIUI8, pilih nothing pada Select mock location app).
  6. Done.

Demikian artikel kami pada kesempatan kali ini yang membahas perihal cara mengatasi persoalan gps pada hp xiaomi. Semoga artikel kami kali ini sanggup mambantu kita jikalau mengalami persoalan lantaran hp xiaomi hilang dalam kondisi tidak aktif, sekian dan terima kasih ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel