Cara Mengatasi Aplikasi Berhenti Di Hp Xiaomi Redmi 4 Unfortunately Has Stopped Working

Xiaomi apps stopped - Bagaimana cara mengatasi aplikasi berhenti sendiri di hp xiaomi ? Sebagai pengguna hp android xiaomi tentu kita pernah mengalami kejadian dimana aplikasi hp xiaomi keluar sendiri secara datang - tiba. Sering kali kejadian ketika kita memakai bbm, facebook maupun aplikasi hp xiaomi ketika tertutup mendadak selalu di tandai dengan muncul pesan "unfortunately has stopped working" atau "sayangnya, aplikasi telah berhenti" pada layar hp xiaomi yang kita miliki tersebut. Dan perlu kita ketahui bahwa memang problem xiaomi force close / aplikasi sering terhenti sendiri tersebut sangat sering terjadi pada ponsel xiaomi khususnya hp xiaomi redmi 4, redmi prime ataupun xiaomi seri 4A.

Namun sebenarnya, msalah hp sering keluar sendiri tersebut juga sering dialami oleh para pengguna smartphone android lainnya menyerupai samsung, oopo smartphone, vivo maupun advan. Dan sering kali pula kita selalu mengira penyebab kenapa aplikasi sering keluar sendiri pada ponsel xiaomi itu dikarenakan sistem android yang berhenti tiba-tiba. Lalu bagaimana cara menghilangkan bilah status telah berhenti yang selalu muncul pada layar smartphone xiaomi tersebut ? Akan tetapi sebelum kita membahas multitasking hp xiaomi redmi 4 ini yang selalu error, pastikan terlebih dahulu ponsel xiaomi yang kita miliki tersebut tidak memakai ROM distributor.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menyebarkan tips untuk mengatasi apps berhenti mendadak di hp xiaomi redmi 4, prime maupun xiaomi 4A. Dengan cita-cita tidak akan ada lagi pemberitahuan sayangnya proses com.android.phone telah berhenti ketika kita sedang memakai aplikasi xiaomi menyerupai bbm, whatsapp, facebook ataupun instagram. Namun tidak ada salahnya juga bagi pengguna smartphone xiaomi selain redmi 4 untuk mencoba langkah dari kami ini sebab bahwasanya cara ini memang ditujukan untuk hp xiaomi miui 8 sering force close. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan mengenai cara mengatasi sayangnya aplikasi telah berhenti di hp xiaomi redmi 4 selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Berhenti Di Hp Xiaomi Redmi 4 "Unfortunately Has Stopped Working"

cara mengatasi aplikasi berhenti sendiri di hp xiaomi Cara Mengatasi Aplikasi Berhenti Di Hp Xiaomi Redmi 4 Unfortunately Has Stopped Working

Cara mengatasi aplikasi hp xiaomi sering menutup sendiri secara otomatis


1. Clear cache dan clear data aplikasi

Cara pertama yang sanggup kita lakukan untuk memperbaiki hp xiaomi yang sering menutup aplikasi sendiri secara otomatis yaitu dengan melaksanakan clear cache dan clear data aplikasi. Untuk melaksanakan pencucian cache tersebut sanggup kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Pertama - tama kita masuk pada sajian settings terlebih dahulu
  • Setelah itu masuk ke opsi download app dan cari aplikasi yang sering menutup sendiri tersebut
  • Kemudian reboot smartphone hp xiaomi tersebut
  • Dan lakukan pengecekan  tehadap aplikasi yang sering keluar mendadak tersebut dengan cara masuk pada aplikasi tersebut

2. Hapus dan pasang kembali aplikasi tersebut

Apabila dengan menghapus data dan cache belum juga sanggup mengatasi sistem android berhenti datang - datang maka langkah selanjutnya yang sanggup kita coba yaitu menghapus aplikasi yang sudah terpasang tersebut kemudian kita install kembali pada ponsel xiaomi redmi 4 yang kita miliki.

3. Downgrade aplikasi

Jika kita sudah memakai 2 cara di atas namun masih saja aplikasi sering keluar sendiri ketika sedang kita gunakan tersebut maka terdapat kemungkinan ponsel xiaomi yang kita miliki tidak cocok atau support dengan versi aplikasi tersebut. Oleh sebab itu mungkin diharapkan untuk melaksanakan downgrade aplikasi dimana kita sanggup mengunduh versi aplikasi berupa file APK dengan versi app yang lebih rendah dari sebelumnya. Akan tetapi yang menjadi problem yaitu pihak playstore tidak memperlihatkan aplikasi berupa apk dalam bentuk versi yang lain selain versi terbaru.

Oleh sebab itu untuk mengakalinya kita sanggup mengunduhnya pada market lain menyerupai di 9APPS yang menyediakan file APK lengkap untuk versi yang diinginkan. Untuk masuk pada market 9APPS tersebut, kita sanggup mengunjunginya pada link berikut ini :
  • Link Download 9APPS >> http://goo.gl/Yml3wP

4. Kunci Aplikasi via Recent App

  • Pertama - tama silakan kita buka beberapa aplikasi yang biasa kita gunakan 
  • Kemudian tekan softbutton recent app .lo9 yang ada tanda garis tumpuk tiga di pojok kiri bawah
  • Setelah langkah di atas sudah kita kerjakan maka kita akan melihat tampilan aplikasi yang sedang berjalan secara otomatis
  • Langkah berikutnya yaitu swipe atau tarik ke bawah aplikasi tersebut hingga muncul icon gembok di pojok kanan aplikasi
  • Lakukan juga pada aplikasi - aplikasi lainnya pada hp xiaomi yang kita miliki tersebut
  • Dan dengan langkah di atas maka kita telah mengunci aplikasi dan aplikasi tersebut tidak akan tertutup secara otomatis kembali

5. Flash hp xiaomi

Apabila dengan melaksanakan cara - cara diatas masih saja menciptakan bilah status telah berhenti selalu muncul, maka langkah terbaik yang sanggup kita gunakan yaitu flashing hp xiaomi redmi 4 tersebut.

baca juga :

Demikian postingan kami kali ini yang gres saja membahas akan problem "unfortunately has stopped working" atau "sayangnya, aplikasi telah berhenti" yang selalu pada layar hp xiaomi yang kita miliki tersebut. Semoga dengan beberapa cara di atas sanggup memperlihatkan manfaat kepada kita semua, sekian dan terima kasih ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel