Cara Menciptakan Nachos Tortilla Chips, Kudapan Gurih Ala Meksiko

Cara Membuat Nachos - Menurut Wikipedia Nachos atau nacho merupakan salah satu masakan a la Tex-Mex yaitu Tekan dan Mexican yang berasal dari Meksiko bab Utara. Versi nachos sederhana masakan ini terdiri dari keripik tortila jagung yang permukaannya disiram dengan keju cair dan parutan keju. Karena mempunyai rasa yang enak dan gurih, banyak orang yang menyantap nachos tortilla chips sebagai masakan ringan dikala bersantai.

Sedangkan untuk nachos versi komplit, masakan ini dapat di kreasikan dengan banyak sekali isian enak yang dapat dihidangkan sebagai masakan utama atau sarapan di pagi hari. Bahan-bahan yang biasa dipakai untuk melengkapi nachos dapat berupa daging sapi/ayam cincang, belahan cabe atau lada meksiko, bawang bombay, salsa (saos dari belahan tomat, bawang bombay, cabai, bawang putih dan daun cilantro), guacamole (saos dari buah avokad), kacang merah yang dimasak dua kali (ala meksiko), sour cream (krim bewarna putih yang rasanya asam) serta belahan buah tomat dan daun selada.

Resep dan cara menciptakan nachos tortilla chips ini bergotong-royong cukup simple dan mudah dibuat, dengan bahan-bahan yang terjangkau dan mudah ditemukan dimana-mana. Namun yang menciptakan aku tidak mengerti kenapa harga seporsi masakan Meksiko menyerupai Enchiladas, Quesadilas, Taco, Burrito atau bahkan yang super mudah menyerupai nachos mempunyai harga yang sangat mahal di restoran Meksiko? Padahal cara membuatnya super mudah dan bahan-bahanya pun termasuk ekonomis.

 Menurut Wikipedia Nachos atau nacho merupakan salah satu masakan a la Tex Cara Membuat Nachos Tortilla Chips, Camilan Gurih Ala Meksiko
Cara Membuat Nachos Tortilla Chips, Camilan Gurih Ala Meksiko
Bagi bunda yang ingin tau akan nachos ala Meksiko ini aku sarankan untuk membuatnya sendiri saja di rumah. Soalnya dari pada merogoh kocok dalam-dalam untuk seporsi nachos kan sayang ya bun. Mending uangnya untuk kebutuhan rumah tangga lainnya #versi emak-emak zzzzzzzzzzzzzz :D


Agar lebih mudah dan mudah keripik tortila yang dipakai dalam resep dan cara menciptakan nachos Meksiko ini aku gunakan tortilla siap makan yang dijual dalam kemasaran di mini market atau super market terdekat. Cukup gunakan 1 bungkus keripik jagung tortilla dengan harga sekitar Rp 10.000.- saja, urusan tortilla chips beres deh. Tapi kalau bunda ingin mencoba menciptakan tortilla chips homemade buatan sendiri dapat cek resepnya di sini Resep Cara Membuat Keripik Jagung Keju Renyah.

Tortilla chips yang memang sudah mempunyai rasa gurih original dan sambal balado, menciptakan tortilla chips snack enak di makan dengan saus apa saja. Makara tak abnormal lagi kalau nachos mempunyai banyak kreasi rasa yang menggoda. Seperti nachos chips Bolo Jalapeno, snack nachos cheese bologneses, hotdog braised lamb with nachos & coleslaw, minced beed nachos, nachos with cheese sauce (nachos saus keju), nachos salsa sauce, nachos tomat keju, easy nachos sour sauce, nachos BBQ (Baberque) dan nachos simple.

Resep dan Cara Membuat Nachos Tortilla Chips Meksiko 

 Menurut Wikipedia Nachos atau nacho merupakan salah satu masakan a la Tex Cara Membuat Nachos Tortilla Chips, Camilan Gurih Ala Meksiko
Resep dan Cara Membuat Nachos Tortilla Chips Meksiko
Resep Nachos By Mustika Indah W Cookpad

Bahan-bahan Nachos :

  • Tortilla chips (saya pakai happytoz)
  • Bawang bombay 1 buah
  • Bawang putih 2 siung
  • Daging giling 200 gram
  • Tomat 2 buah (rebus kemudian potong dadu)
  • Pasta sauce secukupnya
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica abu secukupnya
  • Air 100 mili liter
  • Margarine 1 sendok makan
  • Bubuk oregano secukupnya (opional)
  • Mayonaise secukupnya untuk topping

Step By Step Membuat Nachos Simple Rumahan :

  1. Panaskan margarine, kemudian tumis bawang putih, bawang bombay dan tomat.
  2. Setelah itu masukkan daging giling, tambahkan garam, merica, pasta saus (bisa diganti saus tomat), air dan abu oregano. Cicipi rasa, bila ada yang kurang dapat diadaptasi dengan selera. (saya menambahkan sedikit air perasaan jeruk nipis semoga segar).
  3. Jika saus sudah matang, siramkan saus di atas tortilla chips yang sudah ditata rapih dipiring saji. (Bisa juga tambahkan thousand island untuk menambah citarasa yang kaya).
  4. Nachos sederhana yang simple dan mudah dibentuk siap untuk dinikmati. Nyam!

Ini yaitu cara menciptakan nachos simple yang sering aku buat di rumah. Tak butuh waktu usang untuk membuatnya, soalnya super mudah dan mudah sekali dibuat. Saus nachos ini dapat dipakai untuk menemani spagetti, macaroni, burritos dan untuk olesan pizza juga baiklah loh bun.

Oke, selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Cara Membuat Nachos Tortilla Chips, Camilan Gurih Ala Meksiko. Jangan lewatkan masakan ringan terbaru lainnya dari Harianresep.blogspot.com menyerupai Cara Membuat Risoles Amerika Isi Mayo Special yang layak untuk dicoba. 

Semoga bermanfaat ya bun, silahkan share :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel