Cara Gampang Mengatasi Duka Diputus Pacar

Cara mengatasi duka diputus pacar. Di putus pacar tentu rasanya tidak mengenakan, ya niscaya rasanya niscaya sakit sekali. Maka tak heran kalau ada seorang pria atau wanita yang memanjat tower ketika putus cinta. namun kau tidak perlu menyerupai ini lantaran hal itu tidak berkhasiat malah menimbulkan kau semakin terpuruk. Hal yang sanggup kau lakukan ketika putus bisa kau baca dalam artikel ini.

Cara Praktis Mengatasi Sedih Diputus Pacar


 Siapa yang ga sedih, ketika ia di putusin oleh kekasih atau pacarnya. Biasanya kita berdua, biasanya kita bersama dan biasanya kita saling bercerita dan kini kita di hadapi kenyataan bahwa kita sudah tidak bersamanya lagi.

 Di putus pacar tentu rasanya tidak mengenakan Cara Praktis Mengatasi Sedih Diputus Pacar

Sebenarnya yang menciptakan duka yaitu keputusannya bukan kenyataanya. Maksudnya? bergotong-royong logika ketika orang di putus yaitu menyerupai orang lagi lezat enaknya naik motor, eh tau tau ada yang motong jalan kita, kaget kita dan bisa jadi marah, tapi sesudah itu ya kita tetap jalan lagi dengan motor itu. Ya sama ketika kita berpacaran, awalnya memang lezat lantaran kita selalu berdua dengan si dia, tapi di tengah jalan entah mengapa kita harus putus, itu lah yang menciptakan sedih. Moment moment sesudah kata putus di ambil itulah yang menciptakan kita sedih, padahal bergotong-royong kita pun belum berusaha menjalankannya. Dan bukan tidak tidak mungkin kita bisa jalan sendiri tanpa si dia, soalnya sebelum kita bersamanya, kita pun memang intinya sendiri. 

Moment ketika putus yaitu moment yang paling tidak menyenangkan, dan akan selalu mempunyai kesedihan. Oleh lantaran itu, saya ingin sedikit menyebarkan ihwal bagaimana cara mengatasi duka diputus pacar?

Paradigma yang harus dipahami ketika di putus pacar

1. Putus Bukan Jurang Perpisahan

Ketika kita harus putus, ingat lah itu bukanlah jurang perpisahan, kita hanya tidak lagi mempunyai ia sebagai kekasih. Namun kita masih bisa berteman dan bertemu ia setiap ketika yang walau memang tidak gampang untuk mememahami kenyataan ini. Serasa kita ingin memilikinya, tidak salah memang dengan rasa mempunyai lantaran dengan itu kita akan menunjukkan perhatian yang penuh dengan apa yang kita miliki, namun kita pun harus sadar bahwa kita tidak bisa mempunyai ia berlebihan. Ia mempunyai kehidupan pribadinya sendiri, dan rasa mempunyai itu pun hanya berlaku ketika kita menjadi kekasihnya, menjadi pacaranya. Saat semuanya itu berakhir, kita pun harus rela melupakannya.

Jikustik pernah bilang dalam sair lagunya, 

Mungkin dengan perpisahan kita akan mengerti, arti pertemuan.

Dan saya kira tepat, perpisahan yang kita alami ketika ini akan menciptakan kita mengingat kembali moment moment penting bersama dirinya. Saat ketika yang kita lalui bersama dirinya yang mungkin sudah kita anggap biasa pada ketika ketemu, namun dengan perpisahan itu, kita akan mengingat kembali setiap detik bersama dirinya. Dari sana kau akan mengerti betapa berartinya ia untukmu. 

Dan kabar baiknya, ia pun mencicipi hal yang sama. Ingat sekali lagi, putus bukan jurang perpisahan. Mungkin seiring berjalannya waktu, kalian akan di pertemukan kembali dan ketika saati itulah kalian akan lebih bisa menyayangi lantaran kalian telah paham sebuah arti pertemuan. Hidup itu masih panjang, jangan terlalu larut dalam kesedihan, kita masih punya banyak kesempatan bersamanya di lain waktu dengan perasaan yang baru. 

2. Kesedihan yang Kita Alami Hanya Sementara

Kesediahn yang kalian alami ketika putus cinta intinya yaitu cuma sementara, hanya beberapa ketika dari hidup kalian. Berapa paling usang kau bersedih, sehari dua hari, atau sebulan dua bulan, coba bayangkan dengan berapa umur mu kini ini? masih besar lengan berkuasa kah?

 Di putus pacar tentu rasanya tidak mengenakan Cara Praktis Mengatasi Sedih Diputus Pacar




Ya saya tau dan saya pun pernah mengalami kesedihan ketika putus, bisa sehari dua hari tidak bisa tidur. Hawanya ingin saja kembali bertemu dengannya dan menjelaskan kembali duduk persoalannya. Namun, seberapa pun kau mencoba, itu tidak akan mempan lantaran kalian berdua kondisinya sama sama panas (dan mungkin sama sama marah). Cobalah untuk meredam satu dua hari, kalau sudah bisa berpikir hening cobalah bicara baik baik dengannya atau kalau dirasa itu keputusan yang tepat, janganlah kembali di pikirkan. 

Cobalah berusaha untuk melupakannya, pahami cara yang tepat bagaimana melupakan seseorang yang kita cintai. Bahwa apa yang kita alami ketika keputusan itu datang, itu hanya beberapa ketika ko, selanjutnya kita akan bisa bangun tegar. Kalau ketika saat ini kau bersedih lantaran di putus pacar, ya itu wajar, namun jangan larut terhadap kesedihan. 


3. Pasangan Kita Pun Bersedih

Ketika kita mengalami kesedihan ketika putus, ingat satu hal bahwa pasangan kita pun bersedih. Ia pun akan mencicipi kehilanganmu, dan bahkan lebih besar bebannya, kenapa?. Karena orang yang tetapkan (yang mengucapkan putus) itu ikut pula memikirkan pengaruhnya terhadap kekasihnya. Dia akan memikirkan : benarkah keputusan yang saya buat, ia berbuat nekat ga sesudah saya putusin, benar ga saya bisa jauh dari dia, dan aneka macam pedoman lain.

Jadi kalau ketika ini kau bersedih, ia pun lebih sedih. Dia akan jauh lebih tertekan ketika bertemu kamu, menghadapi kau dan segala sesuatu lain. 

4. Cerita ke Orang Lain

Saat kau sedang bersedih, cobalah dongeng dengan orang lain, atau paling tidak jangan menyendiri. Karena orang yang menyendiri itu biasanya di temani setan, dan pikirannya akan jauh melayang kemana mana tanpa di batasi logika. Cobalah untuk bercerita, mendapatkan masukan dari sahabat mu yang memang pikirannya lebih hening darimu. Atau cobalah untuk ngobrol dengan temanmu, jangan hanya mengurung diri lantaran akan menambah kesedihan. 

Ingat, saat  kau putus kau hanya kehilangan satu orang dari sahabat sahabat mu. Temanmu yang lain, ia akan masih tetap setia dengan mu untuk bercerita, jadi jangan lah terlalu bersedih. Kalau kau ingin menuliskan kesedihanmu di kertas, itu wangsit yang manis lantaran dengan menuliskan di kertas kita bisa mengungkapkan kemarahkan apapun ke dia. Dengan demikian, kau akan merasa lega lantaran sudah memberikan unek unek perasaanmu walau dengan secarik kertas. Setelah itu, simpan kertasnya dan jangan pernah mengirimkannya, lantaran akan bisa menciptakan kasus tambah panjang. Suatu ketika nanti, kau bisa membaca kembali surat itu dan melihat betapa lucunya kau waktu kau berseperludih dulu. 

5. Ada Masalah yang Lebih Besar

Saat kau duka lantaran putus, ada baiknya kau melihat realita kehidupanmu. Ingat apa saja yang harus kau selesaikan. Ujian atau apapun, yang apabila tidak kau selesaikan maka akan menimbulkan kekecewaan orang tuamu misalnya, dan itulah kasus yang lebih besar sebenarnya. Sehingga, kau tidak lagi memikirkan kesedihan akhir putus.

Memang reaksi kesedihan akhir putus akan berbeda beda, dan biasanya akan sulit utuk mendapatkan logika. Namun coba bayangkan, kalau contohnya ketika kau duka putus cinta, kemudian di ketika yang sama adik atau kakamu mengalami kecelakaan atau info yang tidak meng-enak kan. Apakah kau tetap akan bersedih? tidak saya pikir, lantaran kau kesedihan yang lebih besar yang terang jelas itu keluargamu, orang yang selalu bersama kamu. Dan ketika itu kau akan sadar bahwa kasus putus itu bukan permasalahan yang paling besar, jadi tidak perlu kau khawatirkan dan pusingkan berlaru larut. 

6. Ada Manfaat dibalik Kesedihan Putus

Dan paling final dari dongeng putus ini, kau akan menemukan manfaat terselubung setelahnya. Entah lah, mungkin bisa jadi kau balikan lagi suatu ketika nanti, atau bisa jadi kau lebih mandiri, atau bisa jadi kau punya kekasih gres yang lebih memahami kau daripada si dia. Paling tidak, kau pernah mengalami rasa diputusin dan itu akan menambah kedewasaan kamu. Kamu akan berpikir secara lebih baikbagaimana mencitai seseorang

Kamu tentu akan lebih bisa memahami kekasih kau suatu ketika nanti, dan kau tidak akan cengeng lagi dalam menghadapi relasi dengan pasangan khususnya dalam kasus cinta. Bahwa putus cinta yaitu soal biasa yang memang akan selalu di hadapi, hal yang baik yaitu jangan pacaran namun menikahlah dengan prang yang kau cintai lantaran dalam menikah putus itu tidak ada dan cenderung lebih setia. karna kalau memang tidak ingin putus cinta ya jangan bermain cinta. Kalau kau berani mencintai, kamupun harus berani kehilangan dirinya. Dengan demikian, biar kau mempunyai paradiga yang benar bagaimana cara mengatasi duka diputus pacar , menikahlah.

Sumber http://wishwondersurprise.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel