Bagaimana Sih Merawat Kuku Yang Benar

Perempuan dengan tampilan kuku yang indah, menambah daya tarik, wanita harus tahu bagaimana merawat kuku yang benar.

Banyak hal yang harus diperhatikan dalam merawat kuku. Mulai dari memotong kuku, menjaga kekuatan kuku, merawat kuku ketika bekerja juga mewarnai kuku. Pada beberapa hari ini kami akan fokus membahas tips-tips merawat kuku yang benar.

Nah untuk artikel kali ini kami akan membagikan tips merawat kuku secara dasar

Menjaga kekuatan dan kelembapan kuku
Kuku yang ringkih akan gampang patah bila sering terkena sabun, detergen, atau sering berada di dalam ruangan ber-AC. Untuk mengatasi duduk perkara ini, oleskan pelembap pada kuku semoga kuku menjadi lebih kuat.

Membersihkan kuku
Kuku yang bagus tentu harus bersih. Untuk membersihkan kuku, lakukan dengan cara merendamnya ke dalam air hangat yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Rendam tangan dan kaki selama kurang lebih 15 menit. Air hangat sanggup menciptakan kulit di sekitar kuku menjadi lunak sehingga gampang untuk dibersihkan, khususnya pada tempat pinggir kuku yang sering dimasuki kotoran.

Potong kuku

  • Jangan biarkan kuku dalam keadaan terlalu panjang, alasannya yaitu memudahkan masuknya kotoran dan kuman-kuman penyakit yang sanggup saja masuk ke dalam badan kita ketika makan dan jangan membiarkannya terlalu pendek alasannya yaitu sanggup menyebabkan luka.
  • Pilih gunting kuku yang tajam semoga tidak berulang-ulang memotongnya. Jangan pula menarik kuku bila belum terpotong tepat alasannya yaitu sanggup melukai jari yang kemudian akan memudahkan bakteri penyakit masuk ke dalamnya.
Stop kebiasaan merusak
Menggosok dan membuka benda keras memakai kuku selain sanggup merusak juga sanggup menyebabkan luka pada tempat sekitar kuku. Sama halnya bila kita mengorek dan mengigit kuku.

Perkuat dan percantik kuku dari dalam
Perbanyaklah minum air putih untuk membantu semoga kuku tidak kering. Sedangkan untuk memperkuatnya konsumsi makanan yang mengandung kalsium dan susu.

Perhatikan penggunaan warna dan penghapus kuku
  • Menggunakan kuteks terlalu usang sanggup menciptakan warna kuku bermetamorfosis kekuningan. Sama menyerupai memakai nail polish remover terlalu sering menyebabkan hilangnya warna orisinil kuku dan membuatnya kering.
  • Untuk mencegah, sebaiknya tidak setiap ketika memakai kuteks, biarlah selama beberapa waktu kuku beristirahat. Sedangkan ketika menghapus kuteks, gunakan kapas yang telah dibasahi nail polish remover dengan cara mengusapkannya perlahan (hindari menggosoknya) untuk mencegah warna kuku menjadi kusam.
Demikian cara merawat kuku yang benar, dengan mengetahui tips merawat kuku, tips memakai warna kuku dan penghapus warna kuku juga cara memotong kuku semoga penampilan anda tambah menarik dan tentunya dengan tips merawat kuku diatas anda menjadi bertambah wawasannya.

Sumber http://wishwondersurprise.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel