5 Langkah Kalibrasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di Hp Android

Touchscreen tidak berfungsi - Bagaimana cara mengatasi touchscreen tidak berfungsi sama sekali pada hp android ? Disini kami akan menawarkan 5 langkah melaksanakan kalibrasi layar sentuh hp android yang bertujuan untuk mengatasi touchscreen yang error. Perlu untuk kita ketahui bahwa kalibrasi touchscreen merupakan suatu tindakan yang dipakai sebagai cara memperbaiki hp layar sentuh yang tidak berfungsi, misalnya saja touchscreen hp android yang tidak berfungsi jikalau di sentuh ataupun layar sentuh yang loncat - locat sendiri. Dengan kata lain, kalibrasi layar sentuh hp android mempunyai fungsi untuk menormalkan kembali touchscreen yang error jikalau memang tidak ada kerusakan dari hardware touchscreen ponsel android itu sendiri.

Sebagai pengguna ponsel android tentu anda pernah mengalami smartphone android atau HP layar sentuh yang anda miliki tiba-tiba tidak sanggup digunakan, keadaan dimana keypad android tidak berfungsi sehingga ketika anda sedang melaksanakan pengetikan touchscreen menjadi susah disentuh. Dimana kita meyakini bahwa tidak ada kerusakan pada layar sentuh hp android yang datang tiba tidak sanggup disentuh tersebut lantaran sebelumnya hp android yang kita miliki tidak pernah terjatuh ataupun terkena air. Sehingga kita perlu untuk melaksanakan 5 cara kalibrasi layar touchscreen handphone android tersebut semoga layar smartphone android tidak sanggup disentuh sanggup segera teratasi. Hal ini dilakukan lantaran kalibrasi touchscreen merupakan cara termudah mengatasi layar sentuh error di hp android.

Oleh lantaran itu pada pertemuan kita kali ini akan mencoba menawarkan tips untuk memperbaiki touchscreen smartphone android yang tidak berfungsi tersebut dengan cara melaksanakan kalibrasi. Makara jikalau anda mengalami dilema layar sentuh tidak berfungsi sebagian pada smarphone android anda, untuk mengatasinya jangan terburu - buru untuk mengganti layar touch screen handphone android lantaran dengan pertimbangan harganya yang mahal dan masih banyak cara memperbaiki layar sentuh tidak merespon tersebut. Untuk itu mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki layar sentuh bergerak sendiri dengan kalibrasi touchscreen hp android di bawah ini.

5 Langkah Kalibrasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di HP Android

cara mengatasi touchscreen tidak berfungsi 5 Langkah Kalibrasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di HP Android

Berikut ini ialah beberapa penyebab touchscreen tidak berfungsi yang sering terjadi pada sebuah ponsel android, diantaranya :

Hp Smartphone Anda Terendam Air
Kejadian ibarat ini pernah saya alami sendiri, yaitu dikala HP Android sahabat saya pinjam, secara tidak sengaja saya masukan ke air. Meskipun didalam air tapi layar HP nya masih nyala, padahal bukan Android tahan air. Nah sehabis itu eksklusif saya ambil dari kolam air kemudian saya matikan. Lalu menurut inspirasi teman, saya diberi cara memperbaiki touchscreen android dengan memasukannya ke wadah yang diberi beras ??? Memang pertamanya saya tidak percaya namun sehabis saya praktikan sendiri ternyata berhasil dan HPnya sanggup normal kembali meskipun beberapa menit saya tinggalkan berendam di dalam air. Berikut cara touchscreen tidak berfungsi lantaran terendam air :
  • Sediakan wadah berukuran sedang kemudian masukan beras di dalamnya. Dalam HP keadaan mati, bongkar semua kepingan HP Anda ibarat casing dan baterai kemudian masukan ke dalam wadah beras tadi. Diamkan selama 2-3 hari hingga air yang terdapat pada HP Anda diserap habis oleh beras tersebut. Nah insyaalloh sehabis itu HP Anda akan kembali normal.

Touch Screen HP China

  • Beberapa produk HP dari China dengan keunggulan layar sentuh sering kali yang kami jumpai ketika layar sentuh rusak sudah tidak sanggup diperbaiki lagi dan sulit diperbaiki meskipun sudah mencari cara memperbaiki keyboard android tersebut. Sulitnya mencari komponen pengganti dari layar sentuh tersebut, dengan pengecualian HP china yang mempunyai merk populer dipasaran dan tersedia spare part pengganti apabila sewaktu-waktu rusak.

Setelah membaca artikel dari pengalaman kami ihwal penyebab tidak berfungsinya touchscreen pada ponsel, bagi anda yang juga mempunyai dilema yang sama mungkin cara diatas sanggup diterapkan. Namun jikalau sudah memakai cara diatas untuk mengatasi layar sentuh tidak berfungsi sama sekali, mungkin sudah waktunya hp android anda perlu dilakukan kalibrasi pada layar sentuhnya. Mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki layar sentuh android yang rusak dengan cara kalibrasi touchscreen smartphone tersebut dibawah ini.

Cara Memperbaiki Layar Sentuh Android Tidak Merespon / Eror


cara mengatasi touchscreen tidak berfungsi 5 Langkah Kalibrasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di HP Android

Kerusakan layar sentuh yang tidak sanggup disentuh pada hp android terkadang juga sanggup dipengaruhi lantaran software yang error. Untuk mengatasi kerusakan software hp android yang mengakibatkan touchscreen hp android bergerak sendiri biasanya kita perlu untuk melaksanakan pembaharuan software. Yang perlu ditekankan dalam melaksanakan update software android, carilah software yang sama atau sanggup diterima pada smartphone yang kita miliki alasannya ialah jikalau software tersebut tidak sesuai malah akan mengakibatkan kerusakan layar sentuh hp android lainnya ibarat layar LCD android blank putih maupun hitam.

Sebenarnya cara yang paling praktis sebelum kita melaksanakan update software ialah dengan mencoba factory reset terlebih dahulu. Apabila ciri - ciri kerusakan touchscreen android yang error hanya ibarat layar sentuh tidak mau bergerak dikala dicas maka dengan factory reset saja sudah sanggup untuk memperbaikinya. Namun sebelum kita melaksanakan factory reset pada hp android sebaiknya kita membackup semua data yang ada pada memori smartphone tersebut, hal ini perlu dilakukan lantaran factory reset akan menghapus semua data yang ada semoga smartphone android yang kita miliki sanggup kembali ibarat setelan awal dari pabrikannya.

  1. Untuk mengatasi layar sentuh hp android yang terlalu sensitif dengan cara factory reset, kita sanggup melakukannya dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  2. Pertama - tama matikan hp android yang anda miliki kemudian tekan tombol home dan volume up / down secara bersamaan
  3. Kemudian cari Wipe Data atau Factory Reset dengan memakai proteksi tombol volume down/up. 
  4. Setelah itu tekan tombol home untuk menentukan pengaturan sajian tersebut.
  5. Dan langkah selanjutnya pilih “Yes delete all user” kemudian tunggu hingga proses selesai.

Mungkin anda tertarik : 

Namun jikalau cara diatas masih belum sanggup memperbaiki layar sentuh / touchscreen yang error maka kita perlu untuk mencoba mengatur sensitif layar dengan cara kalibrasi touchscreen hp android yang kita miliki tersebut. Untuk mengetahui bagaimana cara kalibrasi layar android mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Cara Kalibrasi Touchscreen Di Hp Android


1. Langkah pertama ialah pengecekan, pastikan layar ponsel Anda tidak mengalami retak atau pecah. Jika ibarat itu maka kemungkinan besar untuk diperbaiki sangat kecil dan harus diganti.

2. Apabila layar sentuh tidak retak atau pecah tapi ketika disentuh salah satu layarnya "liar atau terlalu sensitif" maka Anda hanya perlu memperbaiki settingan di pengaturan ponsel Anda.

3. Biasanya di setiap HP touch screen niscaya mempunyai pengaturan kalibrasi atau Calibiration. Kemudian buka sajian pilihan kalibrasi tersebut kemudian layar Anda akan mengalami blank putih, namun jangan panik dahulu lantaran memang harusnya ibarat itu.
cara mengatasi touchscreen tidak berfungsi 5 Langkah Kalibrasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di HP Android


4. Tidak berselang berapa usang akan muncul goresan pena "klik salah satu layar untuk mengatur kalibrasi"
Klik sempurna di titik kalibrasi, disitu akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya dan silahkan kau ikuti petunjuk tersebut hingga proses selesai.

5. Cek touchscreen android, apakah sehabis itu touchscreen Anda sudah kembali normal kembali
Apabila cara diatas belum sanggup mengatasi kerusakan layar sentuh HP Anda, mungkin kita perlu membawanya ke service center terdekat semoga smartphone yang kita miliki sanggup ditangani pada tahap yang lebih lanjut.

baca juga :  

Demikian artikel dari kami mengenai layar touchscreen tidak berfungsi sebagian / layar sentuh kurang sensitif, semoga sanggup membantu teman-teman yang sedang mengalami dilema tersebut.  Sekian dan terima kasih ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel