Langkah mudah membuat dan menyusun Makalah Dengan Contoh

Langkah-Langkah Membuat Makalah Lengkap dengan Contoh. Pada posting ini ada beberapa hal yang akan memandu anda secara gampang dalam menciptakan atau menulis atau juga disebut dengan menyusun sebuah makalah. Maksud dari langkah-langkah dalam menciptakan makalah ini yaitu perihal apa saja bagian-bagian penting yang menyusun sebuah makalah menjadi sebuah dokumen yang layak disebut dengan makalah yang baik dan benar.

Langkah Membuat Makalah Lengkap dengan Contoh Langkah-Langkah Membuat Makalah Lengkap dengan Contoh
Langkah-Langkah Membuat Makalah Lengkap dengan Contoh


Pada dikala akan menciptakan makalah, contohnya makalah ini merupakan kiprah yang harus segera dikumpulkan oleh siswa kepada gurunya atau mahasiswa yang ditugaskan untuk melaksanakan penelitian dan harus melaporkannya kepada dosen pembimbing biasanya ada sebuah topik atau bidang apa yang akan dikerjakan menjadi sebuah makalah atau laporan, untuk selanjutnya dijadikan judul makalah atau laporan penelitian atau karya tulis ilmiah.

Untuk mempermudah memahami apa saja yang harus dipersiapkan dan tahapan apa saja selanjutnya yang harus dibentuk untuk menyusun sebuah makalah berikut ini beberapa belahan penting dalam sebuah makalah. Urutannya mungkin dapat juga diancak tapi setidaknya kita sudah mengetahui keseluruhan belahan makalah ini.

Judul Makalah
Silahkan anda tentukan judul makalahnya contohnya dengan cara berpedoman pada kiprah sekolah atau kuliah. Sesuaikan dengan mata pelajaran atau mata kuliah yang sedang anda tempuh, atau tidak menutup kemungkinan juga makalah ini anda kerjakan untuk kebutuhan lainnya. Judul makalah biasanya dicetak pada Jilid/Cover makalah lengkap dengan nama penyusun dan lain-lain.

Kata Pengantar
Tulislah Kata Pengantar dengan isi perihal Judul makalah yang diambil, makalah disusun untuk kebutuhan apa saja dan lain-lain. Kata pengantar dapat kita anggap sebagai kata pembuka.

Daftar Isi
Daftar isi gotong royong dapat kita buat sehabis makalah selesai, alasannya di dalamnya terdiri dari urutan judul belahan lengkap dengan sub judul dan keterangan halaman.

Bab I Pendahuluan
Pada Bab I Pendahuluan biasanya kita menuliskan Latar Belakang Masalah, Rumusan dan Batasan Masalah, Tujuan Penulisan.

Bab II Pembahasan
Pada Bab II Pembahasan tentunya kita dapat menuliskan uraian-uraian mengenai Landasan Teori, Hasil Penelitian dan lain-lain yang isinya menjawab semua poin pada Rumusan dan Batasan Masalah serta Latar Belakang yang diuraikan pada Bab I Pendahuluan.

Bab III Penutup
Pada Bab II Penutup berisi Kesimpulan dan Saran. Silahkan anda tuliskan apa saja yang dapat diambil menjadi poin-poin kesimpulan berdasar dari hasil tinjauan pustaka dan penelitian yang anda lakukan dalam menjawab problem yang telah dirumuskan. Dan untuk menuliskan Saran silahkan anda lengkapi dengan klarifikasi anda mengenai apa saja yang dapat diperbaiki mengenai penelitian makalah ini untuk jangka pendek atau perbaikan untuk kedepannya.

Daftar Pustaka
Silahkan tuliskan beberapa sumber berupa buku, jurnal, informasi dari internet, makalah lain, skripsi, karya tulis ilmiah yang memang anda pergunakan sebagai acuan dalam tinjauan pustaka yang anda lakukan ibarat tertulis dalam Bab II Pembahasan.

Lampiran
Silahkan anda sertakan lampiran-lampiran yang mendukung penelitian makalah ini jikalau memang ada.

Itulah beberapa belahan penting yang menyusun sebuah makalah. Setelah tersusun, selanjutnya anda dapat mencetaknya pada kertas sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh institusi daerah anda contohnya sekolah atau perguruan tinggi tinggi atau lainnya. Karena setiap forum biasanya mempunyai standar atau ketentuan-ketentuan tersendiri yang dijadiakan pola tata penulisan makalah atau karya tulis ilmiah.

Berikut ini beberapa poting sebelumnya perihal contoh-contoh makalah yang dapat anda jadikan contoh atau acuan pembanding untuk memudahkan anda dalam penyusunan makalah atau karya tulis.


Demikian pembahasan singkat mengenai Langkah-Langkah Membuat Makalah Lengkap dengan Contoh.Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Langkah mudah membuat dan menyusun Makalah Dengan Contoh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel