Iso Akan Bekerja Lebih Baik Pada Suhu Rendah? Fakta Atau Mitos?

ISO akan bekerja lebih baik pada suhu rendah? - Weekend! Ada program apa aja teman syf? Pastikan program yang kau lakukan di weekend ini positif. Yap, sharing is caring. Kaprikornus untuk mengisi weekend saya pilih untuk sharing aja, mengenai ISO dalam dunia fotografi. Pernah denger bila ISO akan bekerja lebih baik saat kamera dibekukan (dapat mengurangi noise pada hasil foto)? Benarkah?
ISO akan bekerja lebih baik pada suhu rendah ISO akan bekerja lebih baik pada suhu rendah? Fakta atau Mitos?

Seperti yang kita ketahui bila kau memakai ISO diangka inggi, akan menghasilkan noise pada gambar. Tetapi biasanya keondisi tertentu menciptakan kau diharuskan untuk memakai ISO tinggi, ya kan? Tapi damai saja, ada banyak cara dalam mengatasinya selain menaikan ISO, menyerupai halnya memakai shutter speed rendah (with tripod lebih baik).

DI bawah ini kelasfotografi.com sudah mencoba eksperimen, sangat tidak disarankan bagi kau untuk mencobanya. Dalam eksperimen ini memakai kamera Sony A350 yang disimpan di dalam freezer selama 15 menit, dan berikut hasil fotonya dengan ISO 3200.
 kelasfotografi.com
Banyak orang yang belum mengetahui hal ini, tetapi perubahan suhu drastis dari suhu rendah ke suhu tinggi pada kamera sanggup menjadikan munculnya jamur pada kamera, kasus ini yang sering ditakutkan dan pastinya dihindari oleh para fotografer.

Ada percobaan yang dilakukan oleh zodiaclight.com dengan mendinginkan kamera Canon 350D dan mengukur jumlah noise pada gambar. Didapatkan bahwa pendinginan sensor menciptakan noise pada foto berkurang sebesar 40%!. Temuan ini masih menjadi banyak perdebatan, tetapi yang niscaya teman syf jangan coba-coba deh.

Belum ada Komentar untuk "Iso Akan Bekerja Lebih Baik Pada Suhu Rendah? Fakta Atau Mitos?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel