Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu

Contoh Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu. Download File Format .doc atau .docx Microsoft Word dan PDF. Berikut ini kutipan teks dari isi Contoh Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu.

Latar Belakang
Semakin berkembangnya selera sepatu masyarakat sebagai salah satu bab dari kebutuhan, sepatu juga sekarang menjadi musim fashion terbaru. Umumnya cara pemasaran dan penjualan produknya masih secara konvensional. Penjualan yang dilakukan hanya sebatas pada toko yang mereka miliki, imbas dari penjualan menyerupai ini ialah produk yang dijual terbatas pada pelanggan tertentu saja. Selain itu kurang tersedianya waktu pelanggan untuk tiba melihat produk gres yang disediakan.

Disamping itu ketika ini juga sudah banyak peminat sepatu di indonesia, sehingga dengan sendirinya jumlah penggunaan sepatu juga akan semakin meningkat. Dengan adanya peluang penggunaan teknologi isu khususnya internet untuk pelaku bisnis sepatu, maka diharapkan sebuah tunjangan sistem atau aplikasi yang nantinya sanggup mengatasi permasalahan yang ada, sehingga menurut hal tersebut penulis tertarik untuk mengusulkan sebuah sistem berbasis web yang nantinya sanggup diimplementasikan oleh pembisnis sepatu.

Perkembangan e-commerce pada ketika ini juga sanggup menjadi sesuatu yang menjanjikan. Hal ini sanggup dilihat dari faktor kian bertambahnya pengguna internet. Electronic commerce (e-commerce)  merupakan salah satu metode bisnis melalui internet. Dengan menggunakan metode ini para pengunjung atau calon pembeli sanggup mengetahui info mengenai produk secara detail kapanpun dan dimanapun. Baik itu menyerupai harga, model, warna, ukuran, dan sebagainya. Selain itu, transaksi tetap sanggup berjalan tanpa harus mendatangi lokasi penjualan.

Contoh Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu

Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu Contoh Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu
Contoh Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu


Keterangan Contoh Makalah:

Shoes Land merupakan perjuangan dagang yang bergerak di bidang penjualan sepatu aneka macam merk. Dalam proses penjualannya, Shoes Land sudah menerapkan sistem online keseluruhan dan sudah tidak menggunakan sistem offline menyerupai beli di toko atau bayar ditempat. Pengembangan aplikasi berbasis web ini akan penulis sajikan dalam bentuk makalah dengan judul “MAKALAH PERANCANGAN WEB E- COMMERCE PENJUALAN SEPATU ONLINE”.

Maksud dan Tujuan
Maksud dari perancangan web ini ialah untuk ialah membuatkan sistem pemasaran di periode global dengan menggunakan website sebagai salah satu cara memperluas dan mempermudah konsumen.

Tujuan dari perancangan web ini antara lain :
  1. Mempermudah proses penjualan dan pemasaran
  2. Mengontrol pengeolaan transaksi penjualan dan pemasaran
  3. Mempermudah konsumen dalam proses membeli

Metode Penelitian
Metode yang kami gunakan ialah :
  1. Wawancara; Wawancara ialah proses memperoleh keterangan untuk tujuan peneliti dengan tanya jawab dan bertatap muka antara pewawancara dengan penjawab.
  2. Studi Literatur; Metode ini bertujuan untuk mencari literature yang berisi teori-teori yang berkaitan dengan dilema yang akan dibahas. Dalam hal ini penulis melaksanakan pencarian serta pembelajaran dari berbagaimacam literatur dan dokumen yang berkaitan dengan website e-commerce.

Ruang Lingkup

Berdasarkan uraian di atas, maka ruang lingkup penulis dibatasi pada:
  1. Pengelolaan transaksi penjualan; a.Katalog produk b.New produk.
  2. Pemesanan; a. Cara pemesanan.
  3. Pembayaran; a. Transfer melalui bank, b. Konfirmasi pembayaran,  c. History pembayaran, d. Status barang/status pengiriman, e. History pemesanan.

Analisis Kebutuhan
Analisa kebutuhan ialah mengidentifikasi kebutuhan yang diperoleh menurut kebutuhan pengguna dan kebutuhan sistem.

Analisis Kebutuhan Pengguna
Pengguna yang akan menggunakan web ini tediri dari tiga bab yaitu admin, pelanggan dan pengunjung, dengan perkiraan pengguna yang sudah terbiasa menggunakan web, sebagai berikut:

a. Admin
Admin ialah bab pengguna sistem yang mempunyai hak jalan masuk lebih dibandingkan dengan pelanggan dan pengunjung, dengan karakteristik sebagai berikut:
  1. Mempunyai kemampuan dasar di bidang komputer.
  2. Pemahaman yang cukup untuk mengelola dalam web serta mempunyai pengetahuan perihal internet.
  3. Memahami pelayanan transaksi pembelian secara eksklusif yang terjadi di toko Shoes Land.
  4. Memiliki pengalaman lebih usang dlam menggunakan komputer.
b. Pelanggan
Pelanggan ialah bab pengguna sistem yang mempunyai batasan hak akses, dengan karakteristik sebagai berikut:
  1. Mempunyai kemampuan dasar di bidang komputer.
  2. Mampu mengoperasikan komputer dan sanggup melaksanakan browsing di internet.
c. Pengunjung
Pengunjung ialah bab pengguna sistem yang mempunyai batasan hak akses, dengan karakteristik sebagai berikut:
  1. Mempunyai kemampuan dasar di bidang komputer.
  2. Mampu mengoperasikan komputer dan sanggup melaksanakan browsing di internet.
Berdasarkan karakteristik data diatas, pengguna yang ada di setiap bab pada umumnya sudah bisa mengoperasikan komputer, sanggup dilihat bahwa setiap pengguna minimal sanggup melaksanakan browsing di internet dan sanggup mengerti perihal e-commerce penjualan sepatu, dilihat dari latar belakang pendidikan dan pengalaman yang lebih usang dalam menggunakan komputer.

Selengkapnya silahkan lihat file preview dan download Contoh Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu pada link di bawah ini.

Preview Contoh Makalah:

Contoh Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu


Download Contoh Makalah:

[ Format File .doc / .docx Microsoft Word dan PDF]

Contoh Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu.docx 
Contoh Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu.pdf

Demikian share file Contoh Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Makalah E-Commerce Perancangan Website Toko Online Sepatu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel