Cara Mengatasi Bunyi Datang - Datang Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android

Suara hp datang tiba hilang - Bagaimana cara mengatasi bunyi datang - datang hilang di hp android ? Tiada ada bunyi pada hp android merupakan suatu duduk kasus yang sering terjadi di alami oleh pengguna smartphone berbasis android tersebut. Tentu kita akan merasa jengkel apabila hilangnya bunyi terjadi pada ponsel android yang kita miliki alasannya yakni akan mengakibatkan notifikasi menyerupai nada sms dan panggilan masuk tidak terdengar, tidak ada bunyi dari musik yang sedang diputar serta bunyi menghilang ketika kita memutar video. Tidak heran bila duduk kasus bunyi hp android menghilang tersebut akan menjadikan pekerjaan dan kegiatan kita terhambat.

Masalah bunyi hp android datang - datang tidak muncul tersebut memang sering terjadi secara mendadak. Dan mungkin kita tidak menyadari penyebab ponsel android yang kita miliki itu mendadak tidak mengeluarkan bunyi atau suara. Lalu bagaimana solusi untuk memperbaiki speaker android tidak ada suara tersebut ? Namun sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara mengatasi hp android tidak sanggup bunyi ini alangkah lebih baiknya kita mengingat - ingat terlebih dahulu apakah sebelumnya smartphone yang kita miliki tersebut pernah melaksanakan update, terjatuh, ataupun masuk air yang menciptakan bunyi speaker tidak terdengar di hp android tersebut.

Oleh alasannya yakni itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menyebarkan tips apabila kita menghadapi duduk kasus hp android tidak sanggup mengeluarkan bunyi tersebut. Makara apabila ponsel android tidak sanggup mengeluarkan bunyi atau bunyi meskipun volume sudah maksimal, kita jangan cepat - cepat mengambil tindakan yang gegabah. Disini kami akan mencoba menawarkan tips mengenai smartphone android yang sedang mengalami error atau rusak tidak sanggup mengeluarkan bunyi tersebut. Mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi hp android tidak sanggup bunyi tersebut di bawah ini.

Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android

merupakan suatu duduk kasus yang sering terjadi di alami oleh pengguna smartphone berbasis and Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android


Munculnya duduk kasus bunyi hp android yang mendadak hilang ini sering kali terjadi sehabis kita melaksanakan upgrade Android OS, memasang aplikasi bunyi yang mengakibatkan ketidakcocokan dengan aplikasi bawaan (bloatware), memasangkannya dengan bluetooth, memasang aplikasi yang bukan di unduh dari play store atau mungkin dikarenakan telah terjatuh tanpa disengaja.

Untuk itu mari coba lakukan beberapa langkah dibawah ini untuk memastikan dan memperbaiki hp android yang tidak sanggup bunyi tersebut semoga duduk kasus notifikasi yang tidak muncul di hp android sanggup teratasi.

Cara Memperbaiki Tidak Ada Suara Di Hp Android


1. Pastikan volume bunyi pada pengaturan penuh
merupakan suatu duduk kasus yang sering terjadi di alami oleh pengguna smartphone berbasis and Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android

Untuk menyidik volume bunyi hp android sudah maksimal atau belum, sanggup kita lakukan dengan cara :
  • Tekan tombol volume up dan volume down.
    Atau sanggup juga dengan masuk ke Setting >> Sound. 
  • Setelah itu atur bunyi sesuai pengaturan fitur dari Android OS yang terpasang. Setiap Android OS dan produk Android entah itu dari Samsung, Lenovo, LG, Xiaomi, Nexus, Sony, Nokia, Cross, Advan dan yang lainnya mempunyai fitur dan pengaturan yang berbeda untuk mengatur nada ringtone dan suara.

2. Matikan kemudian reboot


Langkah termudah untuk mengatasi tidak ada bunyi di hp android yakni dengan merestart smartphone android tersebut. Kita sanggup melakukannya dengan cara sebagai berikut :
  • Pertama - tama matikan hp android yang sedang mengalami duduk kasus bunyi hilang mendadak tersebut.
  • Kemudian cabut SIM card, memori eksternal Micro SD dan baterai. 
  • Biarkan selama beberapa detik semoga motherboard tidak mendapatkan energi dari baterai. 
  • Setelah itu pasangkan kembali dan hidupkan hp android kita tersebut.

3. Cek kondisi speaker
merupakan suatu duduk kasus yang sering terjadi di alami oleh pengguna smartphone berbasis and Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android

Untuk memastikan kondisi speaker hp android yang perlu untuk kita lakukan yakni dengan mencoba memasangkan headphone pada perangkat android tersebut. Apabila dengan memakai headphone terdengar bunyi dari smartphone tersebut akan tetapi pada mode loadspeaker hp android tidak ada bunyi / bunyi, maka sanggup dipastikan bila terdapat kerusakan pada speaker hp android milik kita.

4. Clear cache


Bersihkan cache memakai clean master atau lakukan wipe pada cache partisi dengan cara masuk ke recovery mode. (mungkin anda tertarik : 2 Cara Buat Status Musik Di WA HP Android)

5. Suara hp android datang - datang hilang sehabis menghubungkan musik via bluetooth


Apabila duduk kasus yang terjadi disini, bunyi hp android datang - datang tidak muncul sehabis kita menghubungkan musik dari perangkat android ke speaker bluetooth maka untuk mengatasi tidak ada bunyi di speaker hp android yakni dengan cara :
  • Disable bluetooth dan jangan aktifkan fitur OK Google

6. Hp android mendadak tidak mengeluarkan bunyi sehabis di root


Apabila ponsel android tidak ada bunyi sehabis kita melaksanakan root atau sehabis di upgrade. Maka sanggup dipastikan bahwa stock ROM yang tidak cocok dengan hardware hp android yang kita miliki. Oleh alasannya yakni itu untuk mengembalikan bunyi hp android yang hilang tersebut, kita perlu untuk :
  • Lakukan unroot dan downgrade kembali

7. Factory reset


Apabila dengan melaksanakan beberapa cara diatas namun belum sanggup mengatasi duduk kasus volume media tidak ada bunyi di hp android maka kita perlu untuk melaksanakan factory reset. Hal ini dikarenakan factory reset mempunyai fungsi yang salah satunya yakni untuk memperbaiki system yang memang telah terjadi kerusakan.

8. Periksa kondisi speaker hp android


Membongkar hp android untuk memastikan kondisi speaker mungkin yakni langkah terakhir yang perlu untuk kita lakukan ketika dari semua cara diatas masih saja belum menawarkan solusi akan hp android yang tidak sanggup mengeluarkan bunyi tersebut. Beberapa hal yang perlu untuk kita pastikan yakni sebagai berikut :
  • Perhatikan kuningan speaker apakah bergeser atau patah. 
  • Dan bila kuningan masih elok sanggup jadi speaker itu sendiri sudah rusak maka kita harus menggantinya. 

note !!
  • Perlu untuk anda ketahui bahwa cara yang terakhir ini tidak kami rekomendasikan kepada anda yang belum berpengalaman dalam membongkar atau mengotak ngatik smartphone. Oleh alasannya yakni itu mungkin kita sanggup membawanya eksklusif ke daerah servis smartphone terpercaya di kota anda.

lihat juga :
  1. Cara Mengatasi Notifikasi Hp Asus Tidak Muncul Saat Layar Terkunci
  2. Cara Mengatasi Suara HP Android Yang Makin Mengecil

Demikian postingan kami kali ini yang gres saja mengulas perihal cara mengatasi bunyi hp android tidak ada tersebut. Semoga cara diatas sanggup menawarkan kita manfaat dan sebelum kita melaksanakan factory reset maupun recovery mode alangkah lebih baiknya bila kita melaksanakan backup data terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghindari hilangnya data yang ada pada smartphone android kita pada ketika mencoba melaksanakan perbaikan hilangnya bunyi di hp android tersebut, sekian dan terima kasih ..

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Bunyi Datang - Datang Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel