Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Di Galaxy S9 Atau S9+

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus - Smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9+ merupakan ponsel yang serbaguna. ponsel yang mempunyai speaker stereo Dolby Surround, memungkinkan penggemar musik dan pecinta film menikmati pengalaman yang imersif. Antara Quad HD dan kamera canggih, ponsel ini yaitu pilihan yang manis untuk penggemar fotografi.

Tidak mengherankan kalau pengguna Galaxy S9 dan S9 + cenderung menyimpan sejumlah besar file media. Tetapi apa yang terjadi ketika Anda mulai kehabisan ruang penyimpanan inetarnal? Apakah Anda akan menghapus file yang sangat berkhasiat bagi Anda? Tidak perlu kami punya solusi untuk mengatasi problem Anda. Kamia akan menunjukkan Tutorial Cara Memindahkan Aplikasi atau File ke Karti SD di Samsung Galaxy S9 dan S9 +.

Berapa banyak penyimpanan yang harus Anda gunakan? Penyimpanan dasar yang Anda dapatkan dengan Galaxy S9 dan S9 + yaitu 64 GB. Kedua model hadir dengan slot microSD dengan kapasitas yang sangat besar yaitu 400 GB.

Baca juga: 4 Cara Praktis dan Cepat Screenshot Samsung Galaxy S9 / S9+
Menggunakan kartu microSD yaitu cara gampang untuk memecahkan problem penyimpanan Anda. Ide yang manis untuk memindahkan file media besar Anda ke microSD Anda. Namun, Anda harus menciptakan cadangan untuk apa pun yang penting.

Anda juga sanggup memindahkan beberapa aplikasi yang Anda gunakan ke kartu SD, akan tetapi ini tidak berlaku untuk semua aplikasi. Anda mungkin mendapat pesan kesalahan kalau Anda mencoba mentransfer aplikasi yang salah ke kartu Anda. Tentu saja, Anda tidak sanggup memakai aplikasi yang dimaksud ketika Anda menghapus kartu SD.

Cara Memindahkan File atau Aplikasi ke Kartu SD di Samsung Galaxy S9 dan S9 +
Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di Samsung Galaxy S Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card di Galaxy S9 atau S9+

Masukkan Kartu microSD Anda

Untuk membuka baki kartu, gunakan alat ejektor yang disertakan dengan telepon Anda atau Anda sanggup memakai sebeuah jarum atu sanggup juga memakai penjepit kertas. Tempatkan kartu dengan perlahan ke tempatnya dan lalu tutup kembali baki.

Buka Aplikasi

Jangkau ikon Aplikasi dari layar beranda Anda dengan menggesek ke atas atau ke bawah.

Pilih Samsung
Buka File Saya

Anda sanggup menemukan aplikasi Anda serta file Anda di folder ini. File diurutkan menurut kategori. Anda juga mendapat gosip ihwal ruang penyimpanan yang tersisa di ponsel Anda.

Setelah Anda menemukan file yang ingin Anda pindahkan, ketuk di atasnya dan lalu tahan. Ini memberi Anda dua opsi.

Pilih Pindah atau Salin

Jika Anda berencana untuk memakai kartu SD Anda terutama untuk cadangan, pilih Salin. Jika Anda ingin mengosongkan ruang, pergi untuk Pindah.

Pilih Kartu SD

Pilih opsi kartu SD dan lalu temukan lokasi di mana Anda ingin menempatkan file Anda. Setelah ini, pilih Selesai. Anda tidak sanggup memakai aplikasi atau file ketika sedang ditransfer.

Penyimpanan Otomatis ke Kartu SD

Setelah ponsel Anda mengenali kartu SD Anda, akan ada sedikit perubahan dalam cara beberapa aplikasi Anda berfungsi. Aplikasi tertentu akan membiarkan Anda secara otomatis menyimpan data ke kartu SD Anda daripada ke penyimpanan internal. Ini biasanya merupakan opsi yang baik untuk diambil, meskipun Anda harus ingat bahwa menyimpan ke kartu SD Anda sanggup memperlambat aplikasi Anda.

Baca juga: Beginilah Cara Praktis Ambil Screenshot Samsung Galaxy Note 8
Catatan Penting: Galaxy S9 / S9 Anda memberi Anda pilihan untuk mengenkripsi kartu SD Anda. Jika Anda khawatir ihwal keamanan data, ini sanggup menjadi wangsit yang bagus. Di sisi lain, Anda tidak sanggup membatalkan enkripsi dari perangkat lain, sehingga Anda akan kehilangan data kalau ponsel rusak. Namun pertimbangan keamanan paling penting ihwal kartu SD yaitu mereka gampang rusak. Jangan mengandalkan kartu SD Anda untuk menyimpan file yang tidak sanggup Anda ganti atau Anda belum mencadangkannya.

Itulah Cara Memindahkan File Penting atau Aplikasi ke Kartu SD di Samsung Galxy S9 dan S9 +.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Di Galaxy S9 Atau S9+"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel