Kenapa Micro Sd Tidak Terbaca Di Hp Dan Komputer Pc

Micro sd diconnect pakai kabel data dari ponsel ke PC, ngga ada logo/icon removable disk nya di Windows Explorer. Di handphone pun nggak sanggup kebaca. Pernah kamu mengalami hal ini ? ini sebabnya apa ? rusak atau corrupt kah ??

Micro sd diconnect pakai kabel data dari ponsel ke PC Kenapa Micro Sd Tidak Terbaca Di Hp Dan Komputer Pc


Kalau kamu mengalami duduk kasus di atas maka kemungkinan kembali ibarat semula, ibarat nya gak bisa. Tapi kita ada tips kok buat memperbaikinya.
Oh iya Ada beberapa faktor penyebab yang menjadikan terjadinya korupt pada kartu memori, diantara nya :

- Ada pengaruh atau terpapar radiasi medan magnet yang kuat. Kalau hal ini jarang banget kejadiannya, tapi meski begitu magnet merupakan faktor yang merusak microsd.

- Kesalahan dikala mencabut atau memasukkan memory card ke slot memori sehingga mengakibatkan terjadi nya kerusakan fisik. Jangan keseringan memegang atau menggesek lempengan kuningan pada micro sd..lempengan kuningan itu merupakan kawasan data-data nya..kalau kamu sering megang-megang atau sering kegores/kegosok..dipastikan microsd kamu RUSAK

- Panas berlebih “ overheat’ karena sering dipasang pada hp yang panas..mikrosd sangat lah anti sama panas..jika kena panas terus-terusan bakal mempersingkat/memperpendek umur pakai

- Memory card sering dipindah- pindah kan ke perangkat lain, contoh misal kartu dipasang handphone, kita lepas dan dipasangkan ke digital kamera, dan lain-lain

Cara mengatasi corrupt  mudah tinggal format aja, tapi ya itu resikonya semua data hilang pastinya. Tapi mau gimana lagi daripada ga sanggup dipakai...untuk format lewat menu windows dan mac sanggup dilihat di sini.

Namun jikalau muncul notif ‘error’ kemudian PC
ga sanggup memformat lagi, gunakanlah cara lain yaitu format lewat Command Line “ CMD “.

1. Di PC atau laptop windowa, klik Start -> Run, selanjutnya ketik CMD.  Nah, Jendela Command ini akan terlihat di mode DOS prompt.

2. Dan Selanjutnya ketikan FORMAT H: / FS:FAT
( H= merupakn drive letak memori card, jikalau kartu
memori di drive G, maka ganti H )

3. Tunggulah hingga selesai. Kalau masih muncul duduk kasus di kartu memori, silakan kamu gunakam card reader lain. Namun, jikalau memang tidak sanggup dipulihkan lagi, terpaksa kartu memory tersebut harus lah ditukar ke penjualnya, kalo masih bergaransi tentunya.

Selain  cara di atas, format microsd yang bermasalah / tidak terbaca sanggup juga dengan software khusus.

Sumber http://spek-hapeterbaru.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Micro Sd Tidak Terbaca Di Hp Dan Komputer Pc"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel