Kenapa Google Play Store Tidak Sanggup Dibuka Atau Download

google play store tidak mampu download dibuka dipakai diakses update tiba Kenapa Goo Kenapa Google Play Store Tidak Dapat Dibuka Atau Download


Jika kamu memakai smartphone android maka, hampir sebagian besar aplikasi atau bahkan mungkin seluruhnya didapat dari google play store.

Tapi, apa yang terjadi jikalau mendadak play store error. Maka kali ini coba kita bahas cara instal dan reinstall google play dikala terjadi dilema tersebut.

Google play tidak selamanya membuat para penggunanya bahagia. Kadang, di waktu tertentu mampu membuat kesal. Beberapa error biasanya disertai kode, tapi di beberapa kasus tidak menampilkan arahan sama sekali sehingga, membuat penggunanya bingung. Sebagian besar mampu diselesaikan dengan cara force stop aplikasi kemudian menghapus cache dan data di pengaturan aplikasi.

Tapi, meskipun sudah melakukan wipe cache & data  pun ternyata error tidak mampu terselesaikan. Nah, Kesempatan kali ini kita akan coba beberapa metode lain mengatasi google play store tidak berfungsi dengan normal.

Di artikel ini kita tidak akan membahas Custom Rom, karna di cusrom perlu analisis lebih dalam lagi.Namun, akan kita sebutkan secara singkat alasan mengapa ROM kustom dan juga rooting menyebabkan  Google Play mengalami error menjelang di selesai artikel ini.

Sebenarnya google play store tidak mampu dipakai mampu diselesaikan dengan 4 cara ini. Tapi, kamu tidak perlu melakukan semuanya cukup coba satu dulu kalo sudah fix masalahnya ya cukup. Kalo belum coba cara lainnya.

1. Stop aplikasi -> wipe cache -> wipe data. Langkah-langkahnya yakni Pergi sajian Setting. Dan kemudian arahkan ke Apps selanjutnya cari tab All.

Selanjutnya, pilih Google Play Services dan pilih FORCE STOP dan hentikan aplikasi. Kemudian kamu pilih CLEAR CACHE (atau CLEAR DATA, yakni menghapus cache juga, tetapi mengharuskan untuk login kembali kelayanan).

2. Ganti koneksi internet dari mobile data ke WiFi. Banyak sekali aplikasi tidak mampu diinstal dikala memakai data seluler. Hal ini terjadi sebab koneksinya yang tidak stabil. Jadi cobalah menggantinya dengan WiFi koneksi.

3. Uninstall dan reinstall aplikasi google play. Cara ini mampu dilakukan kalo ponsel android sudah memiliki jalan masuk Root. Jadi kalo belum di root tidak mampu pakai cara ini.

4. Merefresh Akun Google dari ponsel. WARNING: Ini akan menghapus data pribadi Anda dari perangkat, termasuk pesan dan data lainnya. Caranya masuk ke sajian Setting. Pilih Account -> sajian Option -> Remove  account. Kamu kemudian mampu menambahkan kembali akun google tadi atau menambahkan  akun gres dari sajian Account.

Bebepa error code yang tidak mampu diselesaikan dengan 4 cada diatas yaitu:

- Error 498 : Kode ini menunjukan kalo cache di ponsel android sudah penuh. Jadi, silakan bersihkan saja memakai aplikasi cleaner atau recovery.

- Error 919 : Menandakan kalo memori sudah tidak cukup ruang buat menginstal aplikasi lagi. Solusinya yakni hapus/uninstall aplikasi yang gak dipakai dulu gres selanjutkan sampai memorinya lega. Baru mampu instal aplikasi lain.

- Error 403: Kamu memakai 2 Akun Google yang berbeda diperangkat yang sama.

- Error 927 : Artinya Google play sedang melakukan update di diam-diam jadi tunggu saja beberapa dikala kemudian coba buka kembali aplikasinya.

- Error 101 : Kamu memiliki terlalu banyak aplikasi yang diinstal. Coba hapus beberapa.

Mengapa Memodifikasi Android Menyebabkan Kegagalan Google Play Store

Seringkali, rooting atau memasang ROM khusus mampu mengubah data yang terkandung dalam direktori sistem Android. Beberapa perubahan pada direktori sistem mampu mengakibatkan Play Store berhenti berfungsi. Penyebab utama kegagalan Play Store berasal dari  Custom Recovery menyerupai TWRP, CWM, dll.


Sumber http://spek-hapeterbaru.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Google Play Store Tidak Sanggup Dibuka Atau Download"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel