Tata Cara dan Niat Puasa Senin Kamis

Tata Cara dan Niat Puasa Senin Kamis  - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana tata cara dan niat puasa senin kamis. Amalan sunnah yang sangat populer di semua kalangan salah satunya adalah berpuasa pada dua hari yaitu hari senin dan puasa hari kamis. tentu ada alasan dan hikmah tersendiri mengapa puasa di kedua hari tersebut seolah menjadi tajukan paling sempurna bagi setiap muslim dalam mencontoh suri tauladan baginda Rasululloh S.A.W. yang tentunya di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tata Cara dan Niat Puasa Senin Kamis

Sehingga tidak heran apabila amalan pada kedua hari tersebut adalah bagian dari amalan terpenting, sebab tidak hanya sebagai amalan ibadah saja, akan tetapi terdapat keistimewaan dan manfaat serta hikmah besar bagi orang yang melaksanakan dan mengetahui amalan sunnah dalam islam yang begitu banyak sekali seperti puasa senin kamis.

Tanpa berpanjang lebar, yuk simak doa untuk niat puasa senin kami dibawah ini :

Doa Niat Puasa Senin :

نويت صوم غد يوم الإثنين سنة لله تعالى

“Nawaitu Shauma Ghadin Yaumul Itsnaini Sunnatan Lillaahi Ta’aalaa” 
Artinya : Saya niat berpuasa besok hari senin sunnah karena Allah Ta’ala.

Doa Niat Puasa Kamis :

  نويتصوم غد يوم الخميس سنة لله تعالى

“Nawaitu Shauma Ghadin Yaumul Khamis Sunnatan Lillahi Ta’aaLaa”
Artinya : Saya niat berpuasa besok hari khamis sunnah karena Allah Ta’la.

Adapun tempatnya niat adalah di dalam hati, dan tidak ada lafadz niat puasa senin kamis yang di riwayatkan dari Nabi -sholallahu ‘alaihi wasallam-. dan niat dalam ibadah pada umumnya adalah dalam hati. Dan untuk masalah waktu berbuka dan sahurnya itu tidak juga berbeda dengan waktu berbuka dan sahur puasa lainnya, sebagaimana yang telah di jelaskan di beberapa banyak kitab fiqih yang bersumber pada Alquran dan Alhadits.

Demikian artikel mengenai Tata Cara dan Niat Puasa Senin Kamis semoga bermanfaat untuk kita semua, amin.

Belum ada Komentar untuk "Tata Cara dan Niat Puasa Senin Kamis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel