Kelebihan Android Oreo 8.0 Dan 8.1

NAMA Oreo resmi diumumkan sebagai nama Android 8.0. Sistem operasi ini banyak pembaruan & pemanis fitur menarik dari OS sebelumnya, Nougat.

Android Oreo ini perubahannya pada tampilan. Meski tak begitu signifikan, namun bisa membuat tampilannya jadi lebih segar. Beberapa yang mengalami perubahan diantaranya yaitu  Home Screen, App Drawer, Notifikasi, Pengaturan, Menu Storage, dan Battery.

NAMA Oreo resmi diumumkan sebagai nama Android  Kelebihan Android Oreo 8.0 Dan 8.1

Sejumlah update fitur gres lainnya diantaranya:

Autofill
Berfungsi buat menyimpan data setiap form yang udah pernah kita isi, misalnya username, alamat, password, & lain sebagainya. Sehingga ketika mengisi suatu form berformat  sama, sistem akan otomatis menampilkan informasi yang udah tersimpan sebelumnya sehingga form tersebut akan terisi otomatis, jadi tidak perlu lagi menulis ulang.

Di web browser Google Chrome sudah ada sejak lama. Untuk mengaktifkannya, tinggal atur saja di sajian Settings ⇒  System ⇒  Languages & Input ⇒  Advánced ⇒  Input Assistance ⇒  Autofill Service.

Smárt Text Selection
Di android 8.0 fitur ini sanggup mengidentifikasi format text & menyampaikan beberapa pilihan. Contoh, ketika kamu memilih ukiran pena dengan format alamat, maka Text Selection ini akan memunculkan opsi buat membuka aplikasi Google Maps.

Atau ketika memilih karakter berformat nomor telepon, maka akan ada opsi khusus secara eksklusif buat menelepon ke nomor tersebut. Bis dikatakan fitur ini di Oreo jauh lebih smart ketimbang di Nougat.

Picture-in-picture
Fitur yang menyampaikan sebuah pengalaman multitasking yang sangat sempurna.  Fitur ini ialah fitur gres dan tidak akan pernah tersedia di Android 7.0.

WiFi Aware
Atau dikenal juga dengan Neighbor Awareness Networking (NAN) , sebuah fitur yang memungkinkan perangkat bisa saling terhubung antara satu dengan yang lainnya tanpa membutuhkan lagi aplikasi pihak ketiga (access point). Dan sangat memiliki kegunaan sekali ketika dipakai mengirim & mendapat data karena lebih cepat & gampang sekali

Background Limit
Kemampuan daya tahan baterai ialah sisi yang terus ditingkatkan di OS Android. Oleh karena itulah, fitur  Background Limits ini ada untuk meminimalisir atau biar lebih efektif kebutuhan baterai di smartphone.

Seperti sudah rahasia umum bila aplikasi-aplikasi di latar belakang ialah biang kerok utama borosnya baterai di smartphone. Untuk itulah dengan fitur ini, aplikasi² yang tidak dipakai dalam jangka waktu tertentu, dibasmi/dikill secara otomatis. Perlu kamu tahu fitur ini nggak ada di Android Nougat.

Notification option
Notif atau pesan pemberitahuan  adalah satu potongan yang sangat diperhatikan Google inc. Pada OS Oreo pengguna bisa mengelola pesan notifikasinya ibarat menunda notifikasi muncul selama 15, 30, 60 atau 120 menit. Dan juga bisa dikelompokkan berdasarkan channel atau saluran tertentu.
Ada satu lagi yakni bisa quick preview notifikasi, caranya ialah menahan icon aplikasi tersebut. Lagi-lagi fitur menarik ini belum tersedia di Nougat.

Audio option
Di Android Oreo, pengembang atau developer diberikan hak secara khusus buat mengolah audio di setiap aplikasi buatannya. Dan sejak smartphone high end mulai meninggalkan lubang jack audio 3.5 mm, maka untuk pertama kalinya sistem Android dibekali dengan Qualcomm apTx, jadi audio yang dihasilkan Bluetooth bisa berkualitas tinggi.

Itulah sebagian kelebihan Android Oreo 8.0, nah bila untuk update OS Android 8.1 apa saja yang baru? Berikut diantaranya.

Baca : Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Theme Dark dan Terang Otomatis
Sebuah fitur yang akan merubah tema smartphone robot ijo secara otomatis sesuai wallpaper yang atur penggunanya. Apabila warna wallpaper dominan warnanya terang, maka temanya pun berubah terperinci juga.

Begitu sebaliknya, bila menggunakan wallpaper gelap, maka tema pun berubah menjadi lebih dark.

Informasi Baterai Terhubung Bluetooth
Dengan adanya ini akan bisa menampilkan informasi berapa jumlah baterai ponsel dari sharing perangkat. Informasi baterai tersebut bisa kamu temui di sebelah logo bluetooth.

Fitur ini sangatlah berguna, terutama yang sering sharing handphonenya dengan perangkat lainnya misalnya speaker bluetooth, tablet atau smartphone lainnya. Bahasa mudahnya kamu bisa selalu memantau sisa baterai yang ada di speaker bluetooth bila kamu menghubungkannya dengan hp.

New Power Menu
Ketika menyentuh & menahan tombol power selama beberapa saat, pasti akan muncul power sajian ini. Letaknya ada di sebelah kanan atas, jadi lebih simpel. Menunya hanya ada dua, yakni “Power off” and “Restart”.

Easter Egg Baru
Easter egg menjadi tradisi pada setiap versi android. Termasuk di Android Oreo 8.1 ini.
Sebab pada Android Oreo 8.0, tahukah kamu Google tidak menyertakan oreo di easter eggnya. Dan update 8.1 ini, maka akan ada easter egg biskuit oreo di ponsel.

Notifikasi/Detik
Pernahkan mengalami hal satu ini: Ketika hp tidak terhubung ke jaringan internet, kemudian kamu menghubungkannya lagi ke internet, pasti akan ada banyak banget notifikasi yang secara sporadis bertubi-tubi nongol dalam waktu  bersamaan.

Nah, adanya update Oreo 8.1 ini, Google menghilangkan duduk perkara ini. Aplikasi hanya mengirim 1 pesan notifikasi per detik. Sehingga tidak terlalu membuat ponsel berisik bila sedang di kondisi ibarat diatas.

Itulah sebagian kelebihan android oreo 8.1 dan fitur-fitur gres yang nggak dimiliki oleh generasi sebelumnya.

Sumber http://spek-hapeterbaru.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan Android Oreo 8.0 Dan 8.1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel