Cara Menghindari Jingling Visitor Pada Blog

Cara Menghindari Jingling Visitor Pada Blog - Hallo teman, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menghindari jingling visitor pada blog.

Cara Menghindari Jingling Visitor Pada Blog

Sekedar pengetahuan terlebih dahulu ya, Jingling dibuat awalnya berfungi melakukan kecurangan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dengan mengelabui sistem dengan menggunakan berbagai macam IP. IP tersebut dapat berasal dari dalam negeri ataupun luar negeri seperti USA dan negara lainnya. Namun perlu diingat bahwa jumlah traffic yang terjadi bukanlah dilakukan oleh manusia melainkan bot/robot. Dimana hasilnya menunjukkan tidak terjadi interaksi antar pengunjung dan pemiilik blog, no comment, atau reaksi terhadap konten atau artikel yang dipost di blog. Hal itulah yang membuat blog di banned oleh Google bahkan dihapus. Bagaimana ngerikan? Oleh karena itu janganlah untuk para blogger menggunakan cara instan atau jangan jail terhadap blog oranglain hanya karena blog tersebut saingan. 

Kalau didalam game mungkin penangkal ini dapat disebut sebagai Shield atau Armor.  Namun penangkal ini pastinya memiliki banyak kekurangan namun penangkal ini masih cukup ampuh untuk menangkis serangan-serangan berbahaya yang dilakukan oleh jingling dan saudaranya. Dimana cara ini sudah diterapkan oleh blogger-blogger senior. Adapun Cara Menangkal Jingling atau Autovisitor ada 3 Cara yaitu,

CARA PERTAMA
Hati-hatilah dalam men-Share conten yang dibuat di berbagai media sosial. Cara waktu yang tepat dan cari group di media sosial yang dapat diperkirakan tidak terlalu banyak orang jahil.

CARA KEDUA
Cara kedua ini akan membatasi bot lain untuk merayap ke seluruh isi blog selain Google Bot. Cara ini dapat diaktifkan apabila Robot.txt diisikan kode script perintah berikut ini,

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: https://computer-school-center.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Keterangan:
User-Agent:Googlebot
Allow:/
Hanya Google bot yang dapat merayapi isi seluruh blog

User-Agent:*
Disallow:/

Membatasi Semua Bot selain Google Bot untuk merayapi seluruh isi blog.

CARA KETIGA
Mungkin kamu semua pernah mengalami serangan jingling padahal sudah mengaktifkan Robot.txt namun saja kena serangan tersebut. Untuk itu saya membagikan cara tambahan lain yaitu Blok Domain/IP situs jingling/Auto Visitor melalui Google Analytic.


Kedua, klik menu Admin > All Fillter.

Ketiga, Copy Url Address situs Autovisitor pada Refereral Url pada Dashboard blog.

Keempat, Isi Filter Name, pilih exclude dan tentukan Traffic From The ISP Domain atau Traffic From The IP Address dan isikan Url Domain atau IP yang akan di block. 

Untuk melihat IP Address yang digunakan oleh domain tertentu kunjungi IP Checker

Demikian artikel mengenai Cara Menghindari Jingling Visitor Pada Blog semoga bermanfaat ya!

tags: 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel