2 Penyebab Traffic Blog Turun Drastis

2 Penyebab Traffic Blog Turun Drastis - Halo kawan blogger, pada kesempatan kali ini saya akan mengangkat tema seputar 5 Penyebab Traffic Blog Turun Drastis, mungkin diantara kawan-kawan blogger pernah mengalami traffic blog yang down. yuk disimak!

2 Penyebab Traffic Blog Turun Drastis

Ada banyak penyebab trafik blog turun, bisa karena aktivitas si pemilik blog yang dianggap tidak sesuai dengan kebijakan mesin pencari, atau karena adanya perubahan algorirma mesin pencari. untuk anda yang mengalami trafik blognya turun, maka yang harus anda lakukan adalah mencari penyebnya terlebih dahulu kemudaian cari solusinya.

Beberapa Hal yang bisa anda identifikasi diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Perubahan Algoritma mesin pencari

Algoritma mesin pencari terutama google selalu melakukan perubahan, perubahan atau update algoritma mesin pencari biasanya untuk mengatasi tindakan-tindakan yang dianggap tidak sesuai dengan kebijakan google dan, parahnya lagi terkadang perubahannya pun tanpa ada pemberitahuan, akibat perubahan algoritma mesin pencari ini tidak jarang akan mempengaruhi trafik sebuah blog, terutama untuk blog yang dianggap tidak sesuai dengan aturan algoritma tersebut.

Untuk memastikan bahwa turunnya trafik pada blog anda disebabkan oleh perubahan algoritma mesin pencari, anda harus mencari informasi bahwa memang benar google sudah melakukan update algoritma. Dampak dari perubahan algoritma mesin pencari ini terkadang sulit untuk diidentifikasi, salah satu cara terbaik untuk memastkan bahwa google sudah mengeluarkan update algoritma terbarunya adalah dengan mengecek history update algoritma google di salah satu halaman postingan moz tentang Algoritma change history.

Setiap kali terdapat update algoritma google, biasanya moz menyajikannya dalam salah satu halaman blognya, lengkap dengan penjelasannya, jika anda menemukan bahwa memang benar ada algoritma terbaru yang dikeluarkan google, anda bisa mempelajarinya untuk mengetahui kinerja algoritma tersebut, apa yang menjadi target algoritma tersebut, jika anda merasa blog anda tidak sesuai dengan aturan algoritma mesin pencari tersebut, bisa jadi blog anda terkena penalty dan itu bisa jadi yang menyebabkan trafik blog anda turun.

Dengan mengatahui aturan algoritma mesin pencari maka untuk mengembalikan trafik blog anda,anda bisa menghindari dan memperbaiki hal-hal yang memang tidak sesuai dengan aturan algoritma baru tersebut.

2. Masalah Backlink

Yang kedua yang bisa menyebabkan trafik blog anda turun secara drastis dalam waktu tiba-tiba adalah dikarenakan masalah link, terutama link masuk atau backlink yang dianggap tidak natural atau link spam, backlink seperti ini bisa disebabkan karena cara membangun backlink yang anda lakukan menggunakan cara blackhat yang tidak sesuai dengan kebijakan mesin pencari, sehingga pada akhirnya blog anda terkena penalty yang berdampak pada turunnya trafik blog secara drastis.

Salah satu aktivitas membangun backlink yang bisa menyebabkan trafik blog anda turun dan sulit untuk kembali adalah membangun backlink dengan teknik nyepam di komentar blog orang lain, bahkan terkadang blog yang dijadikan target nyepam tidak memiliki relevansi sedikitpun dengan blog anda.

Aktivitas seperti ini memang dapat membuat trafik blog cepat melesat, namun jika aktivitas ilegal tersebut sudah terdeteksi google, maka akan dianggap sebagai tindakan manual webspam, danpaknya blog anda akan terkena penalty, dan yang paling parah trafik blog akan sulit untuk kembali naik.

Backlink saat ini sangat memperhitungkan kualitasnya jika dibandingkan dengan kuantitas, walaupun backlink yang blog anda miliki jumlahnya banyak, namun tetap akan kalah dengan backlik yang jumlahnya sedkit tapi berkualitas, backlink berkualitas adalah backlink yang diletakan di dalam artikel blog relevan yang bersumber dari situs yang memiliki popularitas dan reputasi yang baik di mata mesin pencari.

Jika anda menyadari bahwa turunnya trafik karena permasalahan dengan link terutama backlink yang anda bangun, maka untuk memperbaiki trafik anda sebaiknya anda segera hentikan aktivitas membangun baclink dengan cara-cara tersebut dan lanjutkan dengan terus menerbitkan konten berkualitas.

Demikian artikel mengenai 2 Penyebab Traffic Blog Turun Drastis semoga hal ini dapat kita pelajari lebih dalam lagi. 






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel