Kiat Sukses Menjadi Blogger Sejati dan Sukses

Kiat Sukses Menjadi Blogger Sejati



Mungkin teman-teman banyak yang bertanya bagaimana sih cara menjadi blogger sejati? kok sepertinya susah menjadi seorang blogger hehe sebenarnya tidaklah susah menjadi seorang blogger, seperti pada devinisi awal dan tujuan blogger itu sendiri adalah menulis atau menyediakan konten kreatif yang di butuhkan pembaca atau masyarakat luas.

Nah sampai disini teman-teman harus sudah memahami apa sih sejatinya blogger itu, jika teman-teman sudah paham maka teman-teman langsung saja beraksi :D . seperti halnya Konten Creator Youtube, Konten Kreator blogger juga sama tahap awal yang harus kita lakukan adalah memilih atau menentukan niche atau tema yang akan di bahas di blog kita.

Untuk niche/tema sih sebenarnya relatif dan terserah teman-teman semua, bisa tentang tekhnology, resep makanan, review gadget atau terserah teman-teman mana yang dikira mudah bagi teman-teman, biasanya sih yang paling sering di cari di search engine tentang teknology dan tutorial.

Jika teman-teman sudah menentukan niche atau tema untuk di terapkan di blog maka sekarang langsung saja teman-teman mulai menulis karena isnspirasi bisa datang dan pergi sesuka hati hehe
mulailah menulis dengan rapi pada post blog tujuanya untuk memudahkan pembaca kita nantinya, berilah gambar pada setiap postingan setidaknya 2 gambar lebih boleh asal tidak berlebihan.

Tahap selanjutnya adalah konsisten dalam menulis atau dalam menerbitkan post, teman-teman bisa memposting 11 hari sekali atau 2 hari sekali atau 1 minggu 2 kali. terserah teman-teman. kalau menurut saran saya postinglah 1 hari sekali, karena apa? google menyukai blogger yang aktif dan rajin posting.

Kiat Sukses Menjadi Blogger Sejati


Selanjutnya jangan posting kata-kata atau kalimat yang mengandung kontroversi atau dilarang oleh google seperti tentang ju*i atau po*nogra*i karena itu akan membuat artikel teman-teman susah atau bahkan tidak terindex oleh google.

Jangan pernah Copas atau Rewrite postingan dari blog lain, karena itu hanya kesenangan sesaat, disaat kita giat kita pasti bisa banyak melakukan posting, tapi jika kita sudah mulai lelah dan malas pasting tidak akan menyentuh sedikit pun blog kita karena kita tidak terbiasa kreatif menulis postingan sendiri, jadi di sarankan agar teman-teman menulis sendiri hasil kreatifitas teman-teman ya hehe.

Setelah konsisten dalam membangun blog saat nya kita memanen hasilnya teman. biasanya artikel yang unik dan bebas copas akan cepat terindex oleh google atau mesin pencari, nah jika sudah terindex maka kita siap-siap kebanjiaran visitor yang akan mencari informasi sesuai dengan niche atau tema blog kita tadi, jika sudah memiliki banyak visitor silahkan teman-teman daftarkan blog teman-teman ke Google Adsense agar hobi menulis teman-teman bisa menghasilkan pundi-pundi dollar hehe.

Sampai disini dulu ya teman-teman insyaalloh nanti jika ada waktu saya akan membuat tips-tips lainya hehe, selamat mencoba ya teman-teman semoga sukses :)

No comments