Tips Mengisi Baterai Agar Awet Dan Tahan Lama

Komponen terpenting dalam handphone selain prosesor adalah baterai. Baterai digunakan untuk menjaga keberlangsungan dan ketahanan daya pada handphone yang digunakan. Jika baterai dalam keadaan habis, maka handphone harus segera diisi ulang agar dapat dijalankan kembali. Jenis baterai yang sering digunakan pada handphone adalah jenis Li-Ion, dan Li-Po. selengkapnya mengenai tips mengisi baterai agar awet dan tahan lama .

Tentu kita ingin agar baterai yang kita gunakan dapat tahan lama masa penggunaannya dan juga awet hingga umur yang panjang. Disamping penggunaan pada handphone yang sewajarnya, tahap pengisian ulang pada baterai juga perlu diperhatikan agar dapat menambah usia dari baterai tersebut. Jika dalam mengisi baterai sembarangan dan terkesan asal, maka usia baterai tidak akan lama. Ulasan lebih mengenai tips mengisi baterai agar awet dan tahan lama .

Tips Mengisi Baterai Agar Awet Dan Tahan Lama 

Berikut 3 terpenting pada saat mengisi baterai agar awet dan tahan lama.

1. Jangan Gunakan Handphone Saat Baterai Sedang Diisi

Tips Mengisi Baterai Agar Awet Dan Tahan Lama


Ketika handphone sedang mengisi daya baterai, maka jangan gunakan handphone dalam durasi yang lama. Hal tersebut dapat mengganggu arus yang masuk kepada baterai, sehingga baterai terisi dengan tidak stabil dan mengakibatkan kepanasan pada baterai. Hindari hal tersebut untuk menghindari umur pendek baterai.

2. Jangan Menunggu Baterai 0%

Tips Mengisi Baterai Agar Awet Dan Tahan Lama


Hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari umur pendek pada baterai. Jangan pernah menunggu hingga 0% baru baterai diisi daya. Isikan daya baterai jika sudah minimal 10%. Jangan juga diisi dalam keadaa handphone sedang panas. Gunakan juga pengisi daya bawaan dari handphone tersebut agar keadaan baterai tetap stabil dan optimal.

3. Jangan Diisi Semalaman

Tips Mengisi Baterai Agar Awet Dan Tahan Lama


Hal ketiga yang tidak kalah penting yaitu durasi pengisian baterai. Jangan pernah mengisi baterai dalam keadaan benar-benar kosong, dan jangan juga mengisi baterai hingga dibiarkan penuh dalam waktu yang lama. Jika dibiarkan mengisi semalaman, maka baterai akan mengalami overheat atau mengalami suhu yang diatas kewajarannya.

Itulah 3 hal penting dalam tips mengisi baterai agar awet dan tahan lama. Gunakan handphone sebijak mungkin, jaga dan rawat setiap komponen di dalamnya, pemakaian secara wajar akan memberikan ketahanan untuk handphone.

1 comment

Bisnis Aksesoris Wanita

Ini kontributornya mas Adam atau udah bukan blog mas Adam lagi ya? Thx b4 :)