Dec 1, 2017

Cara Mengganti Alamat Adsense Sebelum dan Sesudah PIN

Cara Mengganti Alamat Adsense Sebelum dan Sesudah PIN - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti alamat adsense sebelum dan sesudah PIN. Karena masih banyak yang belum paham tentang hal ini. 

Cara Mengganti Alamat Adsense Sebelum dan Sesudah PIN



Beberapa hal yang perlu anda ketahui ketika mengajukan pendaftaran google adsense, alamat jangan sampai salah dan harus di isi dengan jelas sesuai kartu identitas anda. Anda bisa menggunakan KTP, Kartu Pelajar, Kartu Mahasiswa , SIM atau Pasport.

Terutama  nama jalan, RT, RW, nomor rumah, desa , kecamatan dan kabupaten serta wilayah propinsi dan yang pasti nama negara yaitu Indonesia.

Perhatikan juga, bagi yang mendaftar google adsense dari luar negeri (WNI yang ada diluar negeri) harus menggunakan alamat yang ada di Indonesia, karena jika menggunakan alamat setempat (luar negeri) tidak akan bisa mengganti alamat adsense terutama untuk wilayah negaranya.

Pihak google adsense akan mengirimkan PIN ke alamat anda setelah saldo di dashboard adsense anda mencapai kurang lebih 10 dolar atau setelah 3 bulan semenjak akun adssense disetujui (Dalam kasus tertentu bisa lebih 3 bulan).

Dalam masa itu anda bisa merevisi dan mengganti alamat adsense jika belum sesuai dengan alamat yang ada di dalam KTP atau identitas lain. Tujuannya adalah untuk memudahkan petugas pos dalam mengirim PIN google adsense.

Pin Adsense itu berbentuk kertas putih menyerupai amplop yang dikirim langsung dari pihak google.

Untuk mengganti alamat adsense, bisa langsung masuk ke dashboard adsense anda.
  • Klik ikon roda gigi , lalu pilih Pembayaran.
  • Di bilah sisi kiri, klik Profil penerima pembayaran.
  • Di bagian “Profil penerima pembayaran”, klik Edit.

Cara Mengganti Alamat Adsense Sebelum dan Sesudah PIN



  • Perbarui alamat pembayaran Anda di bidang “Alamat”.
  • Lalu klik Oke untuk mengonfirmasikan perubahan.
  • Klik Simpan.
Cara Mengganti Alamat Adsense Sebelum dan Sesudah PIN


Bagaimana jika sudah mengganti alamat adsense, tetapi PIN tetap tidak datang atau tidak sampai kerumah anda? Untuk itu anda bisa melakukan request (permintaan) PIN sampai 3 kali dalam kurun waktu 30 hari untuk setiap request.

Jika dalam waktu 3 kali request PIN tidak datang (90 Hari), anda sudah tidak bisa melakukan request lagi yang ke 4. Dan satu-satunya jalan adalah verifikasi PIN adsense menggunakan KTP atau kartu identitas diri lainnya yang sesuai dengan yang tertulis dalam nama profil adsense.

Mengganti PIN Adsense Setelah Menerima PIN

Apakah masih diperbolehkan mengubah alamat adsense setelah verifikasi PIN? Tentu saja masih bisa, ada beberapa alasan mengapa harus mengganti alamat adsense, seperti :


  • Menikah dan pindah rumah.
  • Pindah kerja ketempat lain.
  • Alamat rumah yang lama sudah tidak ditempati lagi.
  • Untuk mengganti alamat adsense caranya sama seperti di atas, tetapi tetap harus mencantumkan alamat yang baru sesuai dengan KTP atau identitas yang sudah di ubah.

Hal ini untuk mengantisipasi jika suatu saat pihak google adsense meminta verifikasi alamat yang baru melalui scan identitas diri. Apakah kasus ini pernah terjadi? Walaupun jarang terjadi, tetapi kasus yang demikian pernah di alami oleh beberapa publisher adsense diluar negri.

Saya rasa artikel Cara Mengganti Alamat Adsense Sebelum dan Sesudah PIN  sudah cukup lengkap dan jelas. Semoga bermanfaat. Pertanyaan, kritik maupun saran silahkan tulis di kolom komentar, apabila dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ya? Tq


2 comments:

  1. saya mengajukan PIN 2x mas.,karena sudah 4 bulan lebih - PIN tak kunjung datang. padahal alamat rumah sudah jelas dan akurat...

    Semakin gabut dan galau karena notif merah dari Adsense isinya horror bangets : "verifikasi alamat anda atau penghasilan anda kami begal", kan bikin KZL tuh. Akhirnya saya verifikasi alamat melalui scan KTP. Awalnya sih ragu dan khawatir kalau foto ganteng di KTP ku nanti disalahgunain sama adsense, tapi ya tak apalah. Demi kerang ajaib 'ulala' - aku lakuin tuh scan pakai KTP supaya kelak gak kena begal., kalo dah gajian lumayan kan buat beli Kiko dan tiket kereta... Setelah verifikasi via KTP berhasil, besoknya Pak Pos malah datang ke rumah ngasih 2 Surat PIN (yang satu buluk, yang satunya masih kinclong). Hal tersebut bisa jadi PIN pertama kita sebenarnya sudah nyangkut di kantor pos (sebelum mengajukan PIN untuk ke 2x nya, maka coba tanyakan dulu ke kantor pos apakah ada kiriman dari Google Adsense yang ditujukan kepada anda, jika tidak ada maka cara diatas bisa dilakukan). Itu adalah cerita dan pengalaman saya yang menetap tinggal di sebuah desa, bagi yang sering berpindah tempat tinggal maka cara diatas bisa diterapkan. TQ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti memang harus di jemput mas kekantor pos..

      Delete

Peraturan dalam berkomentar !
--------------------------------------------
1. Berkomentarlah yang relevan sesuai topik yang dibahas diatas.
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan.
3. Tidak Meninggalkan Link aktif.
4. Tidak berkomentar mengandung SPAM

Iklan Member

Pasang Iklan Duta Labaika KreatifID Earn on short links

Komentar Artikel