7 Alasan Blog Selalu Di Tolak Google Adsense Terbaru

7 Alasan Blog Selalu Di Tolak Google Adsense Terbaru - Begitu banyak informasi dari berbagai media mengenai pengalaman segelintir orang terhadap penolakan google adsense. banyak di antara mereka yang sudah pernah mengajukan pendaftaran google adsense beberapa kali namun belum juga membuahkan hasil. dari team google adsense sendiri secara eksplisit tidak memberikan sedikitpun informasi seperti syarat-syarat  agar blog dapat cepat diterima. hanya saja selama ini yang kita ketahui dari blogger yang sudah lebih dulu sukses untuk memberikan pengalamannya dan dijadikan sebagai bahan referensi.

7 Alasan Blog Selalu Di Tolak Google Adsense Terbaru

7 Alasan Blog Selalu Di Tolak Google Adsense Terbaru

Berikut ini akan saya paparkan 7 alasan mengapa blog kita selalu di tolak google adsense. mungkin ini bisa menjadi sedikit bahan pertimbangan dan penilaian terhadap blog anda, apakah memang layak blog anda untuk didaftarkan atau malah sebaliknya, yuk disimak!

1. Blog masih baru, belum mampu terindex google

Alasan pertama yang perlu anda perhatikan adalah blog anda masih terbilang sangat baru, bahkan belum mampu terindex google. blog baru memang belum pantas atau layak untuk didaftarkan google adsense. disamping umur blog yang masih seumur jagung, blog baru belum bisa beradaptasi di lingkungan mesin pencari. saran saya sebaiknya anda jangan terburu-buru untuk mengajukan pendaftaran google adsense, isilah terlebih dahulu blog anda dengan artikel yang berkualitas, bermanfaat dan original. andai kata memang ternyata anda membeli akun google adsense dan memasangnya di blog baru, saya yakin anda tidak akan cepat mendapatkan keuntungan dari google adsense. mengapa demikian? ya karena cara kerja google adsense mengandalkan 2 faktor yaitu traffic dan klik dari pengunjung. 

Menurut pengalaman saya, umur blog yang ideal untuk mengajukan pendaftaran google adsense adalah kurang lebih 3 bulan dalam pemeliharaan. semakin blog umurnya semakin tua, besar kemungkinan peluang diterima google adsense sangat cepat. namun kembali lagi bahwa umur blog tidak atau bukan satu-satunya syarat diterimanya google adsense.

2. Artikel blog masih terlalu sedikit, blog anda miskin kata!

Alasan kedua yang menyebabkan blog anda sering ditolak google adsense adalah jumlah artikel pada blog anda masih terbilang sedikit dan minim kata. jelas hal ini sangat di tegaskan pada kita bahwa google adsense sulit untuk menerima sebuah blog yang artikelnya kurang memadai. baiknya mulai sekarang anda menulis artikel yang panjang, kemungkinan artikel panjang akan semakin cepat pula proses penerimaan google adsense.

3. isi artikel menyalahi kebijakan google adsense

Sebelum anda benar-benar mengajukan pendaftaran, alangkah baiknya anda cek satu-persatu artikel-artikel anda apakah masih ada  konten artikel yang menyalahi kebijakan google adsense. sudah jelas, bahwa blog yang melanggar kebijakan google adsense, sampai kiamat juga blog tidak akan pernah di terima.

4. Blog sudah pernah dibanned google adsense sebelumnya

Alasan berikutnya, mengapa blog kita sering di tolak google adsense, salah satunya adalah karena blog kita sebelumnya sudah pernah dibanned google atau di tolak google. jadi sudah seharusnya anda membuat blog baru yang masih fresh untuk nanti didaftarkan google adsense.

5. Blog Memiliki link-link situs terkait yang melanggar kebijakan  Google adsense

Ada kebijakan google adsense yang perlu kita perhatikan, terutama masalah link-link situs terkait baik didalam postingan maupun dalam komentar. link-link situs ini yang tentunya sangat di larang oleh Google. tidak hanya itu saja, kadang juga komentator blog kita suka menyematkan link-link tidak jelas , hal ini juga akan mempengaruhi penilaian team google adsense saat mereview blog anda.

6. Artikel blog anda berisi gambar atau video yang melanggar hak cipta

Google sangat menghargai hak cipta. jika di dalam blog anda terdapat konten gambar atau video yang melanggar, maka sudah di pastikan blog anda sulit diterima google adsense. biasakan saat mengupload gambar atau video sertakan link sumbernya.

7. Blog berisikan copy-paste

Poin terakhir, adalah harga mati. blog copy-paste jelas tidak layak untuk di ajukan ke google adsense. jika memang lolos review google adsense, dipastikan tidak bertahan lama. karena semakin banyak laporan bahwa blog anda copy-paste, google tidak tanggung-tanggung akan langsung mem-banned akun anda.

Demikian artikel mengenai 7 Alasan Blog Selalu Di Tolak Google Adsense Terbaru semoga bermanfaat ya!


Rekomendasi Untuk Anda × +

8 comments

Teuku Ahmad Andika

Artikel yang bagus agar diterima di google adsense itu artikel gimana ya gan..?

Muhammad Harun

alhamdulillah belum daftar google. Semoga nanti langsung diterima :D

Adam Syf

yang berkualitas dan memiliki manfaat yg byk untuk pembaca nya gan,,

sofyanto MSi

Memang sudah untuk menembus GA, mesti banyak bersabar, apalagi melihat 7 alasannya itu maka harus review lagi sikon blog kita

Supri 07

terimakasih mas adam,semoga sukses selalu.