https://chat.whatsapp.com/invite/DY8t2Ok1mDG1Cq1lUTFPb2

Pertanyaan Umum Tentang Google Adsense Beserta Jawaban Lengkapnya Terbaru 2016

Pertanyaan Umum Tentang Google Adsense Beserta Jawaban Lengkapnya Terbaru 2016 - Jika kita perhatikan dengan seksama di berbagai forum-forum dan grup sosial media, Para netizen kini sedang ramainya  membicarakan Google Adsense. Penghasilan yang menggiurkan dari Google Adsense ini cukup menyita perhatian netizen , bagaimana tidak dari sebagian publisher yang telah sukses meraup dollar dari Google Adsense kini menjadi sorotan netizen untuk banyak belajar dan menanyakan hal-hal seputar kesuksesannya menjadi Publisher Google Adsense. 

Pertanyaan Umum Tentang Google Adsense Beserta Jawaban Lengkapnya Terbaru 2016

sehubungan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan mendasar mengenai Google Adsense, saya telah merangkumnya menjadi poin penting yang perlu anda ketahui. yuk disimak!

1. Apa sih Google Adsense itu?
Jawaban : Google Adsense merupakan suatu produk periklanan yang dimiliki oleh Google kepada Publisher dan Advertiser. Publisher ialah seseorang yang menayangkan iklan dari Advertiser lalu Publisher mendapatkan komisi atau bayaran iklan. hal ini biasa kita sebut PPC (Pay Per Click).


2. Lalu Seperti Apa Tuh Sistem Kerja Google Adsense?
Jawaban : Saat anda memulai untuk menjadi Publisher perlu mendaftarkan diri anda terlebih dahulu dengan melalui blog atau channel youtube. apabila pengajuan akun anda di setujui, maka anda wajib menayangkan iklan dan anda akan mendapatkan bayaran dari iklan yang di klik.

3. Berapa Bayaran Yang Bisa Saya Dapatkan?
Jawaban : Ada beberapa faktor dalam klasifikasi pembayaran Google Adsense ini, Namun pada umumnya Google Adsense lah PPC yang paling membayar mahal dari PPC lainnya.

4. Kemudian Apa Saja Syarat Yang Perlu Di Penuhi Menjadi Publisher Google Adsense?
Jawaban: Simpel. Anda hanya perlu menyajikan konten artikel yang berkualitas, memiliki nilai manfaat untuk pengunjung dan originalitas sangat diutamakan.

5. Berapa Rata-Rata Pengunjung Blog Untuk Memenuhi Syarat Google Adsense?
Jawaban : Pihak Google tidak memberitahukan rata-rata minimal pengunjung dalam setiap harinya. Jadi, bebas-bebas saja.

6. Berapa Minimal Artikel Blog Untuk Memenuhi Syarat Google Adsense?
Jawaban : Kurang lebih 30 Artikel, mengandung kosa kata (1000+) dan Konten harus original / asli.


7. Ada Berapa Jeniskah Google Adsense itu?
Jawaban : Ada 2 Jenis yaitu Hosted dan Non Hosted. Hosted hanya bisa digunakan pada blog yang masih berdomain blogspot.com dan untuk channel youtube. sedangkan Non Hosted dapat digunakan untuk semua jenis blog dengan domain TLD.

8. Berapa Usia Blog Agar Bisa Di Daftarkan Google Adsense?
Jawaban : Untuk Blog yang memiliki domain blogspot.com minimal mempunyai usia blog sekitar 6 bulan. sedangkan Blog dengan domain TLD tidak ada batasan usia.

 9. Bagaimana Cara Daftar Google Adsense?
Jawaban : Untuk blog yang sudah memiliki domain TLD dapat langsung menuju website Google Adsense.

10. Langkah Apalagi Jika Sudah Mendaftar?
Jawaban : Jika anda sudah melakukan tahap pendaftaran, maka pihak Google akan melakukan peninjauan blog anda dalam beberapa waktu kedepan. namun ingat anda harus langsung membuat kode unit iklan yang dipasangkan ke blog.

11. Lantas Kenapa Iklan Adsense Saya Tidak Muncul/Blank?
Jawaban: Memang setelah anda memasang unit iklan pada blog tidak akan muncul atau blank sementara, hal ini karena blog anda masih dalam tahap review ke 2. review ke 2 ini membutuhkan estimasi waktu sekitar 2 s/d 6 minggu tergantung antrian pendaftaran.

12. Bagaimana Saya Bisa Tahu Diterima atau Tidaknya?
Jawaban : Untuk Di terima atau di tolaknya, anda akan mendapatkan email notifikasi dari pihak Google. 

13. Berapakah Minimal Saldo Untuk Request PIN?
Jawaban : Fungsi atau kegunaan PIN disini adalah untuk verifikasi alamat pembayaran. apabila saldo berjalan sudah mencapai Rp.130.000 atau setara $10. maka kolom request PIN akan tersedia.

14. Berapa Lama PIN Tiba Ke Alamat Tujuan?
Jawaban : PIN akan tiba kealamat anda kurang lebih 2 - 4 minggu. harap bersabar saja!

15. Mengapa Sampai Saat ini PIN Belum Juga Sampai?
Jawaban : Apabila PIN belum juga tiba ke alamat anda, anda dapat mengajukan permintaan kedua untuk pengiriman PIN kepada Pihak Google.

16. Berapa Saldo Minimal Yang Bisa di Cairkan?
Jawaban : Jika anda sudah verifikasi PIN dan Bank maka saat saldo anda sudah mencapai Rp. 1.300.000 anda sudah bisa mencairkannya. 

17. Lalu Kapan Saya Menerima Saldo?
Jawaban : Pihak Google Menjadwalkan Payout (Pencairan) setiap tanggal 20 - 25 Setiap bulannya. dan saldo akan dikirim ke rekening anda.

18. Berapa Maksimal Unit Iklan Yang Bisa Saya Pasang?
Jawaban : Untuk pemasangan unit iklan terdiri dari 8 unit iklan yang terbagi menjadi 3 iklan konten, 3 iklan link/tautan dan 2 iklan penelusuran.

19. Cara Verifikasi Bank Bagaimana?
Jawaban : Pada Google Adsense IDR hanya bisa menerima pembayaran via Bank. jadi anda wajib memiliki rekening bank. Pihak Google akan mengirimkan saldo 2/3 angka pada rekening anda, maka anda dapat cek mutasi pada 2-3 hari kerja.


Bagaimana? sudah mengerti dengan semua penjelasan di atas? saya harap anda sudah memahami lebih dalam ya mengenai Google Adsense.

Demikian artikel mengenai Pertanyaan Umum Tentang Google Adsense Beserta Jawaban Lengkapnya Terbaru 2016 semoga bermanfaat ya!



12 comments

Muhammad 'Keyzee' Anggi
Ohh iyaa,kalau saldo kita di adsense 1juta,tapi pada bulan itu kita ga mau ngecairin,tapi nunggunya 1 juta lebih bisa ga,jadi di skip bulan ke2?
Reply
Adam Syf
bisa gan, tinggal ubah di settingan payment GA..
Reply
Jaidjaid Ifif
help me gan ane verifikasi rekening gagal udah masukin 3 kali, terus di suruh kunjungi pusat bantuan
Reply
Din Din Awaludin
Mau tanya sob, iklan adsense sudah tampil di blog saya sekitar sebulan lebih, tapi kenapa di akun adsense tertulis masih masa review "Reviewing your site will take up to 3 days. We'll email you when we're done", mohon penjelasannya. trim's.
Reply
Adam Syf
artinya blog mas msh dlm tahap peninjauan google. jika tahap peninjauan sdh slesai tim google akan mengirimkan email pemberitahuan ke email mas.tq
Reply
andika asmar
Misi mas saya mau nanya,
Kalo saya tidak mempunyai blog atau website apakah saya bisa daftar Google Adsense dengan cara lain
Sekali lgi mohon bantuannya mas🙏
Reply
andika asmar
Selamat malam mas
Makasih bantuannya sngat membantu,
Maf banyak Tanya mas Kalo Cara membuat rekomendasi untuk seseorang seperti pt anime jepang mas apa Ada caranya mas
Reply
Adam Syf
Maksud pertanyaannya apa ya saya ga ngerti?
Reply
Adam Syf
Maksud pertanyaannya apa ya saya ga ngerti?
Reply

Peraturan dalam berkomentar !
--------------------------------------------
1. Berkomentarlah yang relevan sesuai topik yang dibahas diatas.
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan.
3. Tidak Meninggalkan Link aktif.
4. Tidak berkomentar mengandung SPAM